Hasil Malaysia Masters 2023 - Kalahkan Rising Star, Rinov/Pitha Lengkapi Derita Tuan Rumah - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Malaysia Masters 2023 - Kalahkan Rising Star, Rinov/Pitha Lengkapi Derita Tuan Rumah - Semua Halaman - Bolasport.com

4-6 minutes
By Nestri Y, Rabu, 24 Mei 2023 | 15:17 WIB

 Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat beraksi pada babak 32 besar Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menambah luka tuan rumah pada babak pertama Malaysia Masters 2023.

Rinov/Pitha berhasil mengalahkan pasangan Malaysia yang sedang naik daun, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, lewat pertarungan rubber game.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/5/2023), Rinov/Pitha meredam Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 22-20, 11-21, 21-15.

Gim pertama langsung berjalan sengit, kedua pasangan saling menyerang di mana kedudukan terus imbang sampai akhirnya Rinov/Pitha unggul 9-8.

Beberapa kali Pitha terlihat ditarik ke belakang dan lawan berupaya merusak rotasi permaina Rinov/Pitha.

Namun Rinov/Pitha masih mampu meredam serangan lawan dan berhasil unggul pada interval, 11-9.

Setelah jeda turun minum, kesalahan sendiri dari pengembalian yang terlalu melebar membuat wakil Indonesia terkejar dan kemudian berbalik tertinggal sampai 11-13.

Rinov/Pitha kembali berusaha mengejar, smes keras Rinov diarahkan ke lapangan lawan yang kosong dari penjagaan.

Rinov/Pitha berhasil menyamakan kedudukan 13 sama.

Kedudukan setelah itu terus berlanjut sengit.

Sempat terjadi reli panjang yang sayangnya dimenangi oleh pasangan Malaysia.

Membuat Rinov/Pitha tertinggal dua angka, 14-16.

Dalam keadaan tertinggal, memasuki poin kritis ini Rinov/Pitha makin ditekan dan banyak salah mengantisipasi bola lawan hingga tertinggal 15-18.

Rinov/Pitha sebenarnya berhasil meraup tiga angka beruntun untuk menyamakan kedudukan. Sayangya satu netting silan Pitha melebar, membuat mereka kembali tertinggal 18-19.

Sempat kembali imbang, giliran drive lurus Rinov yang terlalu keras dan melebar.

Rinov/Pitha masih bertahan dengan memaksakan setting 20 sama. Dalam kedudukan ini, mereka berhasil tampil lebih tenang dan percaya diri hingga membalikkan situasi dan mengunci kemenangan 22-20.

Pada gim kedua, start Rinov/Pitha tidak terlalu bagus. Mereka tertinggal cepat akibat kehilangan poin dengan sangat mudah hingga 1-6.

Rinov/Pitha semakin sulit mengembangkan permainan dan larut dalam pola lawan dan ditekan hingga tertinggal jauh 1-9.

Pasangan Malaysia makin di atas angin dan terus tampil agresif, sementara Rinov/Pitha kian tertinggal 3-11. Mereka sulit mengembangkan permainan dan masih tertinggal 8-17.

Kesalahan beruntun dari Pitha yang gagal memukul bola akibat membentur net, membuat mereka kembali tertinggal hingga 11-20 sebelum akhirnya laga harus berlanjut menuju gim penentuan.

Pada gim ketiga, start Rinov/Pitha lebih baik dari gim sebelumya. Mereka unggul 4-2.

Mereka berusaha tampil lebih agresif dan terus menyerang lawan hingga mampu unggul 9-5. Mereka berhasil mempertahankan dominasi permainan dengan memimpin 11-7.

Sayangnya keunggulan jauh itu sirna setelah break interval, mereka kehilangan poin dengan mudah dan hampir terkejad 11-12.

Pitha kembali ditarik ke belakang, lawan sebisa mungkin menjauhkannya dari area net.

Rinov/Pitha masih terus berjuang mempertahankan keunggulan hingga 14-11.

Namun di poin ini mereka lengah, pasangan Malaysia makin percaya diri dan menyamakan kedudukan. Pitha terus dicecar dan wakil Merah Putih kini berbalik tertinggal 14-15.

Meski demikian, di poin inilah mereka berhasil bangkit.

Setelah kecolongan 4 angka beruntun Rinov/Pitha justru tampil menggila.

Chen/Toh yang sudah di kepalang senang beruntun melakukan kesalahan yang merugikan mereka sendiri.

Rinov/Pitha mengunci wakil tuan rumah di angka 15 sampai akhirnya mereka berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-15.

Rinov/Pitha menyusul tiga ganda campuran Tanah Air lainnya yang telah memastikan langkah ke babak 16 besar.

Utamanya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, wakil andalan Indonesia ini juga lolos dengan menundukkan pasangan andalan Malaysia.

Praveen/Melati mengandaskan perlawanan unggulan kelima, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, juga lewat skor rubber 21-19, 18-21, 21-12.

Malaysia sendiri tidak memiliki wakil lagi di ganda campuran karena semua wakil mereka sudah tersingkir di babak pertama.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita