Hasil Malaysia Masters 2023 - Diwarnai Insiden Salah Bendera, Kiprah Wakil Indonesia Tetap Dibuka dengan Kemenangan - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Malaysia Masters 2023 - Diwarnai Insiden Salah Bendera, Kiprah Wakil Indonesia Tetap Dibuka dengan Kemenangan - Semua Halaman - Bolasport.com

3-3 minutes
By Ardhianto Wahyu Indraputra, Selasa, 23 Mei 2023 | 09:57 WIB

Tangkapan layar kesalahan teknis dalam live streaming pertandingan kualifikasi Malaysia Masters 2023 antara Christian Adinata (Indonesia) dan Kai Schaefer (Jerman) di kanal Youtube BWF TV. Adinata ditampilkan sebagai pebulu tangkis Jepang sedangkan Schaefer dari Malaysia. Tangkapan layar kesalahan teknis dalam live streaming pertandingan kualifikasi Malaysia Masters 2023 antara Christian Adinata (Indonesia) dan Kai Schaefer (Jerman) di kanal Youtube BWF TV. Adinata ditampilkan sebagai pebulu tangkis Jepang sedangkan Schaefer dari Malaysia. (YOUTUBE.COM/BWF TV)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Christian Adinata, mengawali kiprah wakil Indonesia di Malaysia Masters 2023 dengan kemenangan walau sempat menjadi korban kesalahan teknis.

Turun di pertandingan pertama dari turnamen World Tour Super 500 itu pada Selasa (23/5/2023), Adinata sempat ditampilkan dengan bendera Jepang dalam siaran langsung di BWF TV.

Kesalahan serupa juga menimpa lawan tandingnya yaitu Kai Schaefer. Berkebangsaan Jerman, tunggal putra ranking 66 dunia itu disandingkan dengan bendera Malaysia.

Baca Juga: Malaysia Masters 2023 - Saatnya Christian Adinata Buktikan Diri usai Sabet Emas SEA Games

Beruntung, kesalahan ini tidak berlangsung lama.

Saat pertandingan di Axiata Arena, Malaysia, itu dimulai, papan skor dalam siaran langsung menampilkan kedua pemain dengan bendera negara asal masing-masing.

Adinata sendiri mengawali pertandingan babak kualifikasi ini dengan tidak mudah.

Pemenang medali emas tunggal putra di SEA Games 2023 itu sempat direpotkan oleh Schaefer yang lebih berpengalaman.

Gim pertama pun berlangsung dengan alot. Akan tetapi, di poin-poin akhir, Adinata lebih tahan dalam reli-reli panjang.

Ketertinggalan 17-18 dapat dibalikkannya dengan empat poin beruntun untuk memenangkan gim pembuka.

Kemenangan pada gim pertama menambah kepercayaan diri Adinata terhadap lawan yang pernah dikalahkannya satu kali itu.

Momentum bagus didapatkannya pada awal gim kedua hingga laju poinnya tak bisa dihentikan dari skor 2-2 menjadi 10-2.

Keunggulan besar ini mempermudah perjuangan Adinata. Walau Schaefer terus melawan, atlet berusia 22 tahun itu dapat mengatasinya.

Match point pun didapatkan Adinata dengan margin 14 angka yaitu 20-6. Schaefer hanya bisa membalas dua angka.

Kesalahan sendiri saat membalas return serve Adinata membuat juara Bahrain International Series 2022 terhenti di laga pertama turnamen untuk kali keempat secara beruntun.

Kiprah Adinata di babak kualifikasi belum berakhir.

Adinata masih harus bertanding sekali lagi untuk melaju ke babak utama. Sekitar pukul 12.00 WIB, dia akan melawan wakil tuan rumah, Sholeh Aidil.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek