Hasil Malaysia Masters 2023: Anthony Ginting Tersingkir usai Dikalahkan Wakil China - inews

 

Hasil Malaysia Masters 2023: Anthony Ginting Tersingkir usai Dikalahkan Wakil China

5-6 minutesHasil Malaysia Masters 2023: Anthony Ginting Tersingkir usai Dikalahkan Wakil China Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Malaysia Masters 2023. Dia dikalahkan wakil China, Weng Hong Yang (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Malaysia Masters 2023. Dia dikalahkan wakil China, Weng Hong Yang, 19-21 dan 15-21 pada 16 Besar, di Axiata Arena, Kamis (25/5/2023) sore WIB.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT
KODE YSX

S&K ðŸ“… 31 May 2023

Ginting kehilangan tiket perempat final turnamen level Super 500 tersebut. Weng akan melawan pemenang antara Ng Ka Long Angus vs Lakshya Sen yang saat ini masih berlangsung.

Baca Juga

Timnas Indonesia Vs Argentina, Edo Febriansah Siap Curi Ilmu Pemain Bintang

Jalannya Pertandingan

Ginting tertinggal terlebih dahulu di awal gim pertama. Atlet 26 tahun itu kecolongan tiga poin berturut-turut menjadi 0-3.

Baca Juga

Sambut Antusias Timnas Vs Argentina di FIFA Match Day 19 Juni, Partai Perindo: Sama-Sama Penggila Sepak Bola

Sempat mengambil kembali beberapa poin dan mencoba untuk bangkit, Ginting kesulitan. Alhasil, Weng terus menjaga keunggulan dengan skor 6-2 dan kemudian 8-4.

Wakil China itu sempat tertahan di poin ke-10 dan Ginting mampu bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi satu poin. Dia mendapatkan tiga poin berturut-turut dan mengubah skor menjadi 9-10.

Baca Juga

Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia Hadapi Palestina dan Argentina: Dua Lawan Sepadan!

Sayang, setelah itu Weng kembali menjauh dengan keunggulan 14-9. Ginting baru berhasil kembali mengejar pada poin ke-18, skor imbang menjadi 18-18 menjelang berakhirnya gim pertama.

Baca Juga

Erick Thohir Enggan Bocorkan Biaya Datangkan Timnas Argentina: PSSI Itu Profesional

Duel sengit terjadi di poin-poin akhir gim pertama dengan kedua atlet tersebut bergantian mencuri poin dan unggul. Namun, pada akhirnya Ginting harus rela kehilangan gim pertama dengan skor 19-21.

Awal gim kedua sempat berlangsung sengit dengan skor yang terus imbang 1-1, 2-2, dan 3-3. Weng sempat unggul 5-3 terlebih dahulu sebelum Ginting mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 4-5.

Baca Juga

Infografis Timnas Indonesia Resmi Lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Sempat tertinggal 4-8, Ginting perlahan bangkit dan sukses menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Akan tetapi, interval gim kedua berakhir dengan skor 11-9 untuk keunggulan wakil China.

Selepas rehat, Ginting makin kesulitan mencuri poin dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang membuat lawan mendapatkan poin. Alhasil, Atlet kelahiran Cimahi itu harus tertinggal jauh 11-17.

Jarak poin yang terlalu jauh membuat Ginting kesulitan mengejar Weng. Meskipun sempat berjuang hingga titik darah penghabisan, Ginting harus rela kehilangan gim kedua dengan skor 15-21 dan pulang lebih cepat dari Malaysia Masters 2023.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek