Hasil Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2023: Christian Adinata Bawa Indonesia Berbalik Unggul - Sportstars

 

Hasil Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2023: Christian Adinata Bawa Indonesia Berbalik Unggul ata

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 11 Mei 2023, 17:08 WIB
Foto: Christian Adinata sukses melangkah ke babak 16 besar Australia Open 2022 Super 300 (Foto: Twitter/@INABadminton)

PHNOM PENH – Tunggal Putra IndonesiaChristian Adinata, membawa Tim Merah Putih berbalik unggul 2-1 atas Malaysia di final bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2023.

Christian Adinata menang dengan straight game, 21-17, 21-9 atas Lee Shun Yang. Duel tersebut berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/2023) sore WIB. Dengan hasil tersebut, Indonesia membalikan keadaan dan unggul 2-1 atas Malaysia.

Baca Juga :

Christian sedikit mendapatkan tekanan dari pemain Malaysia yang tampil cukup agresif di game pertama. Masih kerap melakukan kesalahan, Christian pun harus tertinggal 3-7 dari Lee Shun Yang.

Meski menunjukan awal yang tidak begitu baik, Christian terus mengembangkan permainannya dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Hasilnya, Christian mampu membalikan keadaan dan berhasil unggul 11-10 di interval game pertama.

Setelahnya, persaingan yang cukup sengit ditunjukan oleh kedua pemain untuk merebut poin demi poin. Untungnya, Christian mampu tampil dengan cukup tenang dan berhasil memastikan kemenangan 21-17 di game pertama.

Di game kedua, Christian mampu menunjukan permainan agresif sehingga pemain Malaysia cukup tertekan. Tanpa kesulitan yang begitu berarti, Christian pun berhasil unggul 6-1 atas Lee Shun Yang.

 Meski sedikit tertekan, Lee Shun Yang terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Namun dirinya justru kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat Christian berhasil memastikan keunggulan 11-4 di interval game kedua.

Setelah interval, Lee Shun Yang justru kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuat Christian mampu mendulang beberapa poin beruntun. Setelah memastikan kemenangan 20-9 di game kedua, Christian pun mampu membawa Indonesia berbaik unggul 2-1 atas Malaysia.

Editor : Furqon Al Fauzi

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek