Gregoria Mariska dan Christian Adinata Pastikan Diri Absen di Thailand Open 2023 – Radar Solo

 

Gregoria Mariska dan Christian Adinata Pastikan Diri Absen di Thailand Open 2023 – Radar Solo

Syahaamah Fikria
3-4 minutes

Christian Adinata mengalami cedera saat tampil di Malaysia Masters. (PBSI)

RADARSOLO.COM – Gregoria Mariska Tunjung harus kembali menelan kenyataan pahit. Mimpi untuk menjuarai event super 500 perdananya lagi-lagi kandas, setelah pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji itu dikalahkan atlet Jepang Akane Yamaguchi dalam final Malaysia Masters 2023.

Jorji kalah dua game langsung (17-21, 7-21) dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Performa Jorji memang menurun ketimbang babak-babak sebelumnya. Jorji mengakui tidak bermain maksimal.

“Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk,” aku pemain kelahiran Wonogiri tersebut.

Jorji menuturkan, setelah berhasil memberikan perlawanan pada game pertama, situasi berbalik pada game kedua. Akane terus menekan. “Saya tidak bisa keluar dari tekanan,” ujarnya.

Selain itu, ada hal lain yang membuat permainannya tidak bisa keluar. Sebab, ketika memastikan masuk ke final, Jorji tidak maksimal dalam istirahat.

“Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya. Kan saya punya target di sini. Jadi, itu buat saya tidak nyaman,” ungkapnya.

Dampaknya, waktu istirahatnya berkurang. “Berpengaruh semua pada performa di lapangan. Termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu,” tuturnya.

Pemain binaan Mutiara Cardinal Bandung itu menyesal dengan kejadian yang ada di laga final. Tak hanya kurang bisa memberikan perlawanan berarti, tapi juga sulit mengatasi ambisi pribadi.

“Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks,” ucapnya.

Seharusnya, lanjut Jorji, dia bisa memberikan perlawanan yang lebih baik saat lawan Akane.

“Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan. Kalau ada final-final besar lagi, saya sudah tahu harus melakukan apa,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan tanpa gelar di Malaysia Masters. Hal ini tentu saja menjadi ultimatum bagi setiap pemain untuk bisa lebih meningkatkan performa.

Apalagi, kali ini sudah memasuki Race to Olympics. Setelah ini, Jorji ingin beristirahat dan recovery kondisi fisiknya yang terkuras. Namanya tidak termasuk dalam daftar atlet Indonesia yang berlaga di Thailand Open mulai 30 Mei hingga 4 Juni.

Selain Jorji, pebulu tangkis tunggal putra Christian Adinata juga dipastikan absen di Thailand Open. Pemain yang akrab disapa Nata itu harus menjalani pemulihan cedera setelah mengalami insiden pada babak semifinal melawan atlet India Prannoy H.S. Dia harus dibopong menggunakan kursi roda.

Seharusnya Nata kembali menjalani turnamen dari babak kualifikasi di Thailand Open dengan melawan Sameer Verma. (jpg/ria)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek