FIFA Bahas Momen Shin Tae-yong Antar Korea Selatan Kalahkan Argentina, Terulang Lagi di SUGBK? - Okezone

 

FIFA Bahas Momen Shin Tae-yong Antar Korea Selatan Kalahkan Argentina, Terulang Lagi di SUGBK?

3-3 minutesShin Tae-yong siap antar Timnas Indonesia bungkam Argentina di SUGBK.
Shin Tae-yong siap antar Timnas Indonesia bungkam Argentina di SUGBK.

FIFA bahas momen Shin Tae-yong antar Korea Selatan mengalahkan Argentina, terulang lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)? Sekadar diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Argentina di SUGBK pada Senin, 19 Juni 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui koneksi internasionalnya, berhasil mendatangkan Timnas Argentina yang berstatus juara Piala Dunia 2022. Ia mengatakan kedatangan Argentina berkat andil wakil presiden Inter Milan yang juga berasal dari Argentina, Javier Zanetti.

Sementara bagi Shin Tae-yong, laga nanti merupakan pertandingan keduanya menghadapi Argentina dalam statusnya sebagai pelatih. Momen pertama tersaji pada 2017 saat Shin Tae-yong membesut Timnas Korea Selatan di Piala Dunia U-20 2017.

Saat itu, Korea Selatan yang berstatus sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Inggris, Argentina dan Guinea. Di laga pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong menghajar Guinea 3-0.

Di laga kedua, Korea Selatan dipertemukan dengan tim langganan juara Piala Dunia U-20, Argentina. Bermain di depan publik sendiri membuat skuad asuhan Shin Tae-yong tampil kesetanan.

Ketika babak pertama berakhir, Timnas Korea Selatan U-20 unggul 2-0 atas Argentina lewat gol-gol yang dilesakkan Lee Seung-woo (18’) dan eksekusi penalti Paik Seung-ho (42'). Kemudian di babak kedua atau tepatnya di menit 50, Argentina memperkecil kedudukan via aksi Luis Torres.

Follow Berita Okezone di Google News

Skor 2-1 untuk keunggulan Korea Selatan atas Argentina bertahan hingga akhir pertandingan. Momen inilah yang menjadi perhatian akun Instagram FIFA, @fifaworldcup.

"Selain mengalahkan raksasa Jerman pada Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, Coach Shin Tae Yong bersama tim tuan rumah saat itu pernah mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia FIFA U-20 2017 di Republik Korea,” tulis akun Instagram di atas, sembari menampilkan bendera Indonesia, Argentina dan emoji mata.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Shin Tae-yong membawa tim asuhannya saat ini, Timnas Indonesia, menumbangkan Argentina? Berhubung bola itu bundar, apa pun bisa terjadi di sepakbola.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita