Dinilai Jelek oleh Para Fans Sepak Bola, Ternyata Ini Filosofi Logo Piala Dunia 2026 - bicaranetwork

 

Dinilai Jelek oleh Para Fans Sepak Bola, Ternyata Ini Filosofi Logo Piala Dunia 2026

By Haris Setyawan
bicaranetwork.com
May 22, 2023
Ilustrasi - Filosofi Logo Piala Dunia 2026.
Ilustrasi - Filosofi Logo Piala Dunia 2026.

bicaranetwork.com - Folosofi logo Piala Dunia 2026 belum banyak yang mengetahui pasca dirilis oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) pada Kami, 18 Mei 2023 pagi WIB.

Meski filosofi logo Piala Dunia 2026 tampaknya menyimpan makna mendalam, para fans sepak bola justru mengkritik desain logo terbaru tersebut. Sebagian besar mereka menilai bahwa logo tersebut memiliki desain yang amat jelek.

"Logo Piala Dunia 2026 sangat sederhana dan saya tidak suka itu, seharusnya bisa lebih rinci," kata seorang pengguna internet dalam komentar di akun Twitter Piala Dunia FIFA.

Terkait dengan filosofi logo Piala Dunia 2026, pihak FIFA membeberkan bahwa logo tersebut menampilkan tahun dan trofi dari perhelatan Piala Dunia. Logo ini membentuk suatu bahasa desain yang inovatif yang menjadi simbol Piala Dunia FIFA untuk tahun 2026 dan seterusnya.

Logo yang berisikan gambar trofi dan tahun ini memungkinkan penyesuaian untuk mencerminkan kekhasan dari setiap negara tuan rumah. Pun sekaligus membangun struktur merek yang mudah diidentifikasi untuk tahun-tahun mendatang.

Selain menjelaskan makna filosofi logo Piala Dunia 2026FIFA juga memperkenalkan tagline “We Are 26”. Tagline itu, maksudnya adalah sebuah kampanye yang memberdayakan individu, lokasi dan komunitas untuk memainkan peran penting dalam peluncuran logo Piala Dunia tahun 2026.

Presiden FIFA, Gianni Infantino lebih lanjut menjelaskan bahwa tagline yang membersamai logo Piala Dunia 2026 itu punya arti tiga negara dan seluruh benua secara bersama-sama menyerukan satu kesatuan.

"Kami bersatu sebagai satu kesatuan untuk menyambut dunia dan menyelenggarakan Piala Dunia FIFA terbesar, terbaik dan paling inklusif yang pernah ada," jelas Infantino, seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

Sebagai informasi, Piala Dunia 2026 rencananya bakal diadakan di tiga negara tuan rumah: Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Kompetisi sepak bola paling prestisius di dunia ini akan berlangsung dari 11 Juni hingga 19 Juli 2026 mendatang.

Piala Dunia 2026 akan melibatkan 48 negara yang akan berkompetisi di 16 kota tuan rumah. Tentunya, pelaksanaannya akan disimbolkan dengan filosofi logo Piala Dunia 2026.***

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita