De Bruyne Antar Man City Tahan Imbang Madrid di Bernabeu By BeritaSatu

 

De Bruyne Antar Man City Tahan Imbang Madrid di Bernabeu

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 19, 2023
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid ditahan imbang tamunya Manchester City, 1-1, dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Real Madrid memimpin lebih dulu setelah Vinicius Junior menjebol gawang Ederson pada menit ke-36. Namun Man City mampu menyamakan skor melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-67.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Stadion Etihad, Rabu, 17 Mei mendatang atau Kamis dini hari WIB.

Man City tampil dominan dalam pertandingan ini. Mereka tercatat mendominasi nyaris 60% penguasaan bola. Mereka juga melepaskan enam tendangan tepat ke gawang sementara Madrid hanya dua. Secara keseluruhan. Man City memang tampil lebih baik dibanding raksasa Spanyol itu.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengusung formasi 4-3-3 dalam partai kandang ini. Pelatih asal Italia ini menurunkan trio Rodrygo, Karim Benzema, dan Vinícius Junior sebagai trio di barisan depan. Mereka ditopang Federico Valverde, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Duet bek Antonio Rudiger dan David Alaba menjaga jantung pertahanan dan didampingi Dani Carvajal di kanan serta Eduardo Camavinga di sisi kiri. Barisan belakang ini mengawal kiper Thibaut Courtois.

Sementara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tampil dengan formasi 4-3-3. Dia tetap mengandalkan lini depan kepada Erling Haaland bersama Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Penyerang Norwegia ini ditopang duet Bernardo Silva dan Jack Grealish. Tiga pemain di lini gelandang diisi Rodri, Kevin De Bruyne, dan Ilkay Gundogan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Guardiola menurunkan empat pemain di barisan belakang dengan menampilkan Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, dan Manuel Akanji. Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Ederson.

Dalam 10 menit pertama, penguasaan bola didominasi Man City. Mereka bahkan sempat melepaskan satu tendangan tepat ke gawang tuan rumah. Kevin De Bruyne sempat mengancam gawang Courtois dengan tendangan kerasnya namun berhasil diblok kiper asal Belgia ini.

Menit ke-13, Man City kembali mengancam. Kali ini Rodri melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun gagal membuahkan gol karena ditepis Courtois.

Tiga menit kemudian, Man City kembali melakukan tekanan ke gawang Madrid. Berawal dari aksi Grealish yang melepaskan umpan dari sisi kiri. Haaland menanduk bola namun bisa ditangkap dengan baik oleh Courtois.

Menit ke-25, Real Madrid membuat peluang ketika Vinicius berhasil merebut bola dari pemain lawan dan melepaskan umpan menyusur tanah ke depan gawang Man City. Namun bola berhasil disapu Ruben Dias, sebelum dimanfaatkan Karim Benzema yang sudah berdiri di depan gawang.

Permainan dihentikan wasit setelah Ilkay Gundogan ditabrak bek Madrid Rudiger. Bek Jerman berdarah Turki itu sempat harus mendapat perawatan akibat insiden ini.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Menit ke-35, Madrid mendapat peluang. Benzema menguasai bola di kotak penalti dan siap memberikan bola ke Vinicius Junior namun dia sempat menyentuh bola dengan tangannya.

Meski terus tertekan, Real Madrid justru sukses mencetak gol dan unggul pada menit ke-36. Gol berawal dari serangan balik yang dibangun Camavinga. Setelah bekerja sama dengan Modric, pemain Prancis itu kemudian memberikan bola kepada Vinicius Junior.

Pemain asal Brasil ini lantas melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang menembus gawang Man City. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Man City kembali mendapat kesempatan. Lewat sepak pojok De Bruyne memberikan bola kepada Grealish. Setelah kembali mendapat bola dari Grealish De Bruyne mengumpankan bola ke depan gawang. Namun bola langsung diamankan kiper Courtois.

Menit ke-50, Benzema mendapat peluang. Bekerja sama dengan Vinicius dan Dani Carvajal dia kemudian melepaskan tendangan dari sisi kanan gawang Man City. Namun tendangannya melambung lantaran terkena bek City.

Tak lama kemudian, giliran Man City yang mendapat peluang. Melalui serangan balik De Bruyne berhasil membawa bola dan kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun bola berhasil dihalau bek Madrid, David Alaba. De Bruyne juga dianggap offside sebelum melepaskan tendangan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

David Alaba kembali menjadi penyelamat Real Madrid pada menit ke-55. Erling Haaland berhasil menguasai dan melepaskan tendangan. Namun bola gagal mengarah ke gawang lantaran diblok Alaba yang menjatuhkan diri.

Man City akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-67. Gol yang membawa Man City menyamakan kedudukan dicetak Kevin De Bruyne.

Gol berawal kerja sama beberapa pemain Man City. Grealish kemudian memberikan bola kepada Ilkay Gundogan. Melihat De Bruyne tak terkawal dia pun memberikan umpan kepada rekannya itu. De Bruyne lantas melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang dan tak mampu diselamatkan Courtois.

Menit ke-78, Madrid nyaris kembali memimpin. Benzema menanduk bola umpan Toni Kroos. Namun sundulannya diblok kiper Ederson.

Menit ke-90. Real Madrid kembali membuat peluang. Aurelien Tchouameni melepaskan keras dari luar kotak penalti tendangan tepat mengarah ke gawang. Namun Ederson berhasil mencegah bola bersarang di gawangnya dengan tangan kiri. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): 1 Thibaut Courtois; 2 Dani Carvajal, 22 Antonio Rudiger, 4 David Alaba, 12 Eduardo Camavinga; 15
Federico Valverde, 8 Toni Kroos (18 Aurelien Tchouameni 84), 10 Luka Modric (6 Nacho 87); 21 Rodrygo (11 Marco Asensio 81), 9 Karim Benzema, 20 Vinícius Júnior.

Manchester City (4-3-3): 31 Ederson; 25 Manuel Akanji, 3 Rúben Dias, 5 John Stones, 2 Kyle Walker; 16 Rodri, 17 Kevin De Bruyne, 8 Ilkay Gundogan; 20 Bernardo Silva, 9 Erling Haaland, 10 Jack Grealish.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita