Bukti Jonathan Khemdee Dibenci Masyarakat Thailand Gara-Gara Buang Medali Perak dan Aksi Provokasinya di Lapangan - Okezone

Bukti Jonathan Khemdee Dibenci Masyarakat Thailand Gara-Gara Buang Medali Perak dan Aksi Provokasinya di Lapangan

3-3 minutesJonathan Khemdee perlahan tidak disukai masyarakat Thailand.
Jonathan Khemdee perlahan tidak disukai masyarakat Thailand.

BUKTI Jonathan Khemdee dibenci masyarakat Thailand gara-gara buang medali perak dan aksi provokasinya di lapangan akan diulas Okezone. Mantan pemain sepakbola Thailand yang kini berprofesi sebagai pandit, Yutthana Taweesappasuk, menilai pemain seperti Jonathan Khemdee tak sepantasnya membela Timnas Thailand lagi.

Dalam pandangan Yutthana Taweesappasuk, keputusan pensiun Jonathan Khemdee dari Timnas Thailand sudah tepat. Yutthana Taweesappasuk menyebut pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro, bisa mencari bek lain untuk menggantikan posisi Jonathan Khemdee yang memutuskan pensiun kelar final sepakbola SEA Games 2023.

“Saya ingin mengirim pesan kepada pelatih Issara Sritaro agar jangan khawatir terkait pengganti Jonathan Khemdee. Tidak perlu berbicara dengannya (dengan Jonatham Khemdee). Anda tidak perlu berubah pikiran untuk pensiun dari Timnas Thailand,” kata Yutthana Taweesappasuk mengutip dari Soha.

“Ada pemain lain yang bisa menggantikan posisi Jonathan Khemdee, bahkan mungkin lebih baik. Saya bisa menunjuk Songwut Krakruan yang bermain untuk Muangthong United. Ia belum pernah memenangkan SEA Games, tapi ia takkan mengecewakan siapa pun,” lanjut Yutthana Taweesappasuk.

Sekadar diketahui, Jonathan Khemdee memutuskan pensiun dari Timnas Thailand, sehari sebelum bersua Timnas Indonesia U-22 di final sepakbola SEA Games 2023. Setelah final, Jonathan Khemdee melakukan aksi yang lebih mengejutkan lagi.

Ia memilih melempar medali perak SEA Games 2023 yang didapatkannya ke arah tribun penonton. Dalam pengakuan Jonathan Khemdee, medali perak ia lempar demi memberi penghormatan ke suporter yang datang ke stadion.

Follow Berita Okezone di Google News

Hanya saja, aksi itu dianggap sebagai pelecehan, khususnya kepada tuan rumah SEA Games 2023 Kamboja. Kabarnya panitia SEA Games memberi hukuman larangan tampil kepada Jonathan Khemdee seumur hidup.

(Momen Jonathan Khemdee membuang medali perak SEA Games 2023)

Di usianya yang kini 21 tahun, Jonathan Khemdee masih bisa tampil di SEA Games 2025. Hal itu terjadi jika regulasi yang diterapkan adalah U-23, bukan U-22 seperti sekarang.

Sekarang Jonathan Khemdee berada di Denmark untuk berlibur. Kebetulan sang klub, Ratchaburi FC, juga sedang menjalani masa libur, mengingat Liga Thailand 2022-2023 baru saja berakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita