Black Steel ke Final AFF Futsal Club 2023 usai Bantai Tim Malaysia Pahang Rangers 7-0 - inews

 

Black Steel ke Final AFF Futsal Club 2023 usai Bantai Tim Malaysia Pahang Rangers 7-0

7-9 minutesBlack Steel ke Final AFF Futsal Club 2023 usai Bantai Tim Malaysia Pahang Rangers 7-0 Pemain Black Steel FC Evan Soumilena merayakan gol kedua ke gawang Pahang Rangers bersama rekan setimnya pada laga semifinal AFF Futsal Club Championship 2023 di Terminal 21 Korat, Thailand, Jumat (5/5/2023). (Foto: RCTI+)

NAKHON RATCHASIMA, iNews.id - Wakil Indonesia, Black Steel FC Manokwari ke final AFF Futsal Club Championship 2023 usai membantai tim Malaysia Pahang Rangers 7-0. Sang kapten Evan Soumilena mencetak hattrick dalam laga ini.

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Babak Pertama

Baca Juga

Bermain di Terminal 21 Korat, Thailand, Jumat (5/5/2023), Black Steel tampil cukup dominan. Pada menit-menit pertama wakil Indonesia mencoba menekan pertahanan lawan. 

Pada menit 17', Black Steel berpeluang memecah kebuntuan. Ikhsani Fajar melepaskan tembakan terarah yang bisa dimentahkan kiper Zainulzahin.

Baca Juga

Bola muntahan tepisan kiper lawan membuat langsung disambar Diego Rodrigo dengan sepakan kencang. Bola menyentuh mistar dalam dan memantul ke bawah, tapi tidak melewati garis gawang. Bola pun diamankan pemain Pahang.

Pahang gantian menyerang pada menit 15'. Farhan menyepak bola yang bisa diblok Wendy Brian.

Baca Juga

Pada menit 13', Muhammad Albagir tampil cekatan menghalau serangan Pahang. Dia keluar sarangnya saat pemain lawan sudah one on one dengannya.

Guntur Sulistyo akhirnya membuat Black Steel unggul pada menit 12'. Lesatannya dari sisi kanan pertahanan Pahang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Black Steel.

Baca Juga

Pemain Black Steel FC Guntur Sulistyo merayakan gol ke gawang Pahang Rangers bersama rekan setimnya pada laga semifinal AFF Futsal Club Championship 2023 di Terminal  21 Korat, Thailand, Jumat (5/5/2023). (Foto: RCTI+)
Pemain Black Steel FC Guntur Sulistyo merayakan gol ke gawang Pahang Rangers bersama rekan setimnya pada laga semifinal AFF Futsal Club Championship 2023 di Terminal 21 Korat, Thailand, Jumat (5/5/2023). (Foto: RCTI+)

Black Steel FC terus mencari upaya mencetak gol. Wendy Brian melepaskan sepakan terarah pada menit 7', tapi bisa ditepis Zainulzahin.

Akhirnya gol kedua lahir lewat aksi Evan Soumilena. Pemain yang sering dijuluki Evanmovic itu mencetak gol kedua Black Steel lewat sepakan kencang mendatar.

Baca Juga

Evan mengancam lagi pada menit 4'. Seusai menepi dia masuk ke lapangan dan melepaskan sepakan mendatar yang melenceng tipis di sisi kiri gawang Pahang.

Diego kemudian mencatatkan namanya di papan skor. Lewat serangan balik, pemain asal Brasil itu menembakkan bola ke pojok atas gawang Pahang. Black Steel unggul 3-0 pada menit 3'.

Pahang menekan pada menit-menit akhir. Hamdin nyaris mencetak gol tapi untungnya bola membentur tiang gawang.

Black Steel terus tampil ngotot dalam menekan, tapi gol keempat tak kunjung hadir. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan tim asal Papua itu.

Babak Kedua

Pahang menguasai bola pada awal-awal babak kedua. Mereka tampil mengancam lewat legiun asingnya Matheus Gonzalez, tapi sepakannya tak terarah.

Gol keempat Black Steel kemudian muncul dari kaki Ardiansyah Nur pada menit 18'. Pemain yang sering disapa Anca itu mencetak gol mudah lewat sontekan lemah.

Black Steel kemudian mencetak gol kelima tiga menit setelahnya. Evan mencatatkan namanya kembali di papan skor usai meneruskan umpan datar Diego. Black Steel 5-0 Pahang Rangers.

Black Steel tidak menurunkan serangan. Pada menit 13', Guntur melepaskan sepakan keras yang membentur mistar gawang.

Pahang kesulitan mengembangkan serangan. Umpan-umpan panjang kerap diterapkan mereka, tapi bisa diredam pemain Black Steel.

Black Steel semakin membuat Pahang Rangers terluka. Gol keenam lahir dari kaki Pieter Marchelino usai menuntaskan umpan Evan pada menit 11'.

Pemain Black Steel FC Ardiansyah Nur (kiri) merayakan gol ke gawang Pahang Rangers bersama rekan setimnya pada laga semifinal AFF Futsal Club Championship 2023 di Terminal 21 Korat, Thailand, Jumat (5/5/2023). (Foto: RCTI+)
Pemain Black Steel FC Ardiansyah Nur (kiri) merayakan gol ke gawang Pahang Rangers bersama rekan setimnya pada laga semifinal AFF Futsal Club Championship 2023 di Terminal 21 Korat, Thailand, Jumat (5/5/2023). (Foto: RCTI+)

Pahang Rangers memiliki peluang emas pada menit 9'. Bermula dari aksi individu Gonzalez, bola diteruskan ke Ridzwan Bakri yang gagal melepaskan tembakan terarah.

Pahang Rangers semakin jauh dari harapan untuk memperkecil kedudukan. Sufri Syamil dikartumerahkan wasit pada menit 3' usai kedapatan memukul wajah Pieter.

Setelahnya, Evan mencetak hattrick lewat perekik tajam. Black Steel pun unggul telak 7-0 atas Pahang.

Black Steel tak menurunkan tekanan meski unggul jauh dan pemain andalan ditarik keluar. Meski begitu, mereka tidak menambah gol lagi. Skor 7-0 untuk keunggulan Black Steel pun bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membawa Evan Soumilena cs ke final Piala AFF Futsal Club Championship 2023.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita