Adi Satryo Cedera, Timnas Indonesia U-22 Terancam Cuma Punya 1 Penjaga Gawang di Semifinal SEA Games 2023 - Okezone

 

Adi Satryo Cedera, Timnas Indonesia U-22 Terancam Cuma Punya 1 Penjaga Gawang di Semifinal SEA Games 2023

bola.okezone.com
May 10, 2023
Adi Satryo mengalami cedera di laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja pada SEA Games 2023.
Adi Satryo mengalami cedera di laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja pada SEA Games 2023.

KIPER Timnas Indonesia U-22, Adi Satryo, mengalami cedera di laga kontra Kamboja dalam matchday terakhir Grup A SEA Games 2023. Kondisi ini membuat Timnas Indonesia U-22 terancam cuma punya 1 penjaga gawang di semifinal SEA Games 2023.

Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, diketahui hanya membawa dua penjaga gawang ke SEA Games 2023. Selain Adi Satryo, ada nama Ernando Ari.

Namun, nasib malang menimpa Adi Satryo kala berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) malam WIB. Melawan Kamboja, kiper berusia 21 tahun itu sebenarnya berhasil tampil moncer.

Adi Satryo beberapa kali melakukan penyelamatan apik hingga membuat gawang Timnas Indonesia U-22 hanya kebobolan 1 gol. Bahkan, Adi Satryo berhasil menggagalkan tendangan penalti Lim Pisoth di menit ke-80.

BACA JUGA:

Namun, kemelut terjadi setelah Adi Satryo menepis bola tendangan penalti Lim Pisoth. Para pemain Kamboja langsung maju ke depan untuk mengambil bola tepisan tersebut. Mendapati kondisi ini, Adi Satryo langsung sigap melakukan save.

Sayangnya, Adi Satryo malah mengalami cedera saat sedang melakukan penyelamatan. Dia mengalami benturan dengan pemain Kamboja sehingga terkapar di lapangan.

Adi Satryo bahkan sampai harus ditandu keluar lapangan. Dia akhirnya digantikan oleh Ernando Ari pada menit ke-84.

Follow Berita Okezone di Google News

Jika kondisi cedera yang dialami Adi Satryo ternyata parah, ini tentunya jadi kabar buruk untuk Timnas Indonesia U-22. Sebab, skuad Garuda Muda akan menghadapi laga-laga penting ke depannya, namun mereka terancam hanya memiliki satu penjaga gawang saja.

Timnas Indonesia U-22 pun dipastikan melawan tim kuat yang dijagokan juara SEA Games 2023, yakni antara Thailand dan Vietnam, di semifinal. Penentuan lawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal ini baru akan dilakukan usai Vietnam dan Thailand berhadapan di matchday terakhir Grup B. Laga itu akan digelar di Visakha Stadium, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA:

Timnas Indonesia U-22 sendiri tentunya bertekad meraih kemenangan di laga semifinal itu. Sebab, Marselino Ferdinan cs ditargetkan merebut medali emas di SEA Games 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

(dji)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita