279 Pebulutangkis Siap Bertarung di Superliga Junior 2023 By BeritaSatu

279 Pebulutangkis Siap Bertarung di Superliga Junior 2023

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
April 18, 2023
Konferensi pers kejuaraan bulutangkis bergengsi bertajuk Polytron Superliga Junior 2023.
Konferensi pers kejuaraan bulutangkis bergengsi bertajuk Polytron Superliga Junior 2023.

Jakarta, Beritasatu.com – Sebanyak 279 atlet bulutangkis siap bertarung menunjukkan potensi terbaik mereka di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah pada 8-14 Mei 2023 dalam kejuaraan bergengsi bertajuk Polytron Superliga Junior 2023. Tak hanya atlet asal Indonesia, para atlet junior tersebut juga datang dari beberapa negara dengan tradisi bulutangkis yang kuat di kawasan Asia seperti Malaysia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Hong Kong.

Empat piala bergengsi diperebutkan, yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri). Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Polytron Superliga Junior 2023 diikuti oleh 13 klub nasional dan mancanegara. Pada kategori U-19, klub yang akan menurunkan atlet terbaiknya, antara lain PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, Vietnam Team, PB Mutiara Cardinal Bandung, Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Training, PB Power Rajawali, Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Club, Chinese Taipei U-19, dan Singapore Badminton Association.

Sementara pada kategori U-17, terdapat tujuh klub yang akan adu kemampuan terbaik yaitu PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, PB Mutiara Cardinal Bandung, Indihome Gideon Badminton Academy, Badminton Associaton of Malaysia, Banthongyord Badminton School Thailand, Hong Kong China Team, dan Singapore Badminton Association.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Di kategori U-19 yang memperebutkan Piala Liem Swie King dan Piala Susy Susanti, masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah sebagai Juara I Rp 150 juta, Juara II Rp 75 juta, dan Juara III bersama Rp 40 juta. Sedangkan di U-17 yang memperebutkan Piala Hariyanto Arbi dan Piala Yuni Kartika akan mendapatkan hadiah sebagai Juara I Rp 100 juta, Juara II Rp 50 juta, dan Juara III bersama Rp 25 juta untuk masing-masing kategori.

“Kami memiliki semangat yang sama dengan para atlet bulutangkis yang berjuang demi mengharumkan nama bangsa di panggung dunia. Kami harap partisipasi Polytron dalam Superliga Junior 2023 ini dapat membangun semangat juara serta pengalaman berharga bagi atlet-atlet muda yang bertanding. Karena mereka memiliki kesempatan untuk bertanding melawan pebulutangkis lain dari mancanegara,” ujar Business Development Polytron, Christopher A Wirawan kepada wartawan saat konferensi pers, Minggu (7/5/2023).

Direktur Superliga, Achmad Budiharto berharap kejuraan ini dapat meningkatkan sisi kompetitif yang memacu semangat dan daya juang serta kekompakan tim dalam pertandingan format beregu.

“Kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan level atlet-atlet junior di Kawasan Asia sehingga kelak melahirkan juara-juara yang tak hanya berprestasi di kawasan Asia tapi juga panggung dunia. Untuk itu, saya berpesan kepada atlet dan klub dari Indonesia agar menjadikan Polytron Superliga Junior 2023 sebagai sarana untuk memetakan kekuatan negara lawan dan mengasah bakat, mental serta teknik para atlet muda yang kita miliki,” ujar Budiharto.

Pertandingan pembuka Polytron Superliga Junior 2023 yang digelar pada Senin (8/5) pagi diprediksi akan berlangsung seru dan menegangkan. Partai perdana akan mempertemukan Indihome Gideon Badminton Academy (Indonesia) dengan klub asal Thailand, Banthongyord Badminton School di kategori U-17 Putri. Masih di sektor yang sama, ketangguhan atlet-atlet muda PB Djarum bakal duji oleh skuad Badminton Associaton of Malaysia (BAM).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

URL berhasil di salin.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita