Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Lebanon, Ketum PSSI Erick Thohir Ogah Jadikan Skuad Belum Lengkap sebagai Alasan - Okezone

 

Timnas Indonesia U-22 Kalah 1-2 dari Lebanon, Ketum PSSI Erick Thohir Ogah Jadikan Skuad Belum Lengkap sebagai Alasan

3-3 minutesErick Thohir enggan jadikan skuad belum lengkap sebagai alasan kalahnya Timnas Indonesia U-22 dari Lebanon
Erick Thohir enggan jadikan skuad belum lengkap sebagai alasan kalahnya Timnas Indonesia U-22 dari Lebanon

TIMNAS Indonesia U-22 harus puas dikalahkan Lebanon 1-2 di laga uji coba jelang SEA Games 2023. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir enggan menjadikan skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- yang belum lengkap sebagai alasan kalahnya tim asuhan Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat (14/4/2023). Sejatinya, Timnas Indonesia U-22 sempat unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Ali Al Ridha (83’).

Sayangnya, Timnas Indonesia U-22 tidak mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Pasalnya, Lebanon sukses mencetak dua gol lewat Mahdi Sabbah (89’) dan Mohammed Nasser (90+7’).

Selepas pertandingan, Ketum PSSI, Erick Thohir menyebut skuad yang belum lengkap tidak bisa menjadi alasan dari kalahnya Timnas Indonesia U-22. Oleh sebab itu, Erick meminta semua pihak untuk terus memantau perkembangan Garuda Muda.

"Ya tapi, kan, begini kalau selalu kita alesan ini belum full team, ini kan pemain terbaik juga yang dipilih jadi saya tidak pernah mau bilang oh ini yang main, bawa pemain cadangan, enggaklah," kata Erick Thohir kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di SUGBK, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

"Mereka semua berkompetisi untuk menjadi pemain utama dong, mana ada jadi pemain cadangan, jadi beri kesempatan mereka dan ini masih ada dua uji coba lagi, mudah-mudahan juga terus meningkatkan mereka punya mental, latih fisik, kebersamaan, untuk bisa main di SEA Games 2023," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Erick Thohir juga berharap Timnas Indonesia U-22 tampil lebih baik di pertemuan kontra Lebanon yang akan dihelat pada Minggu (16/4/2023). Erick menilai kunci dari sebuah pertandingan adalah mental para pemain.

"Nah nanti ada game kedua (melawan Lebanon lagi) kita lihat, siapa tahu bisa lebih baik, jadi kalau saya percaya kunci dari sebuah pertandingan itu mental," lanjut Erick Thohir.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 belum mampu meraih kemenangan di dua laga uji coba terakhir. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 ditahan 1-1 oleh Bhayangkara FC pada Selasa (11/4/2023) lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

(DKH)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita