Timnas Indonesia Batal Berlaga di Piala Dunia U-20 2023, PSSI Negosiasi Ulang Calon Pemain Naturalisasi - suara.com

 

Timnas Indonesia Batal Berlaga di Piala Dunia U-20 2023, PSSI Negosiasi Ulang Calon Pemain Naturalisasi

suara.com
April 11, 2023
Anggota Komite Eksekutif
Anggota Komite Eksekutif

Suara.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pihaknya akan bernegosiasi ulang dengan tiga calon pemain naturalisasi yang semula diproyeksikan tampil bersama Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah Ivar JennerJustin Hubner, dan Rafael Struick.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick bersedia dinaturalisasi karena Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Namun skuad Garuda batal tampil di event internasional tersebut setelah status tuan rumah Indonesia dicabut FIFA.

Bek Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner dalam laga uji coba kontra Prancis U-20 di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat
Bek Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner dalam laga uji coba kontra Prancis U-20 di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat

"Tiga naturalisasi itu karena ada Piala Dunia U-20. Jadi sekarang karena U-20-nya tidak ada kita sekarang bernegosiasi lagi, apakah mau jadi kita (WNI)," Kata Arya saat ditemui awak media di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Sebenarnya, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner tinggal selangkah lagi menjadi WNI. Prosesnya hanya tinggal menunggu surat keputusan presiden dan menjalami sumpah sebagai WNI.

Ketiganya sudah menjalani beberapa proses dari mulai rekomendasi Komisi III dan X DPR RI serta sidang paripurna. Namun proses terhambat menyusul dicabutnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Arya mengatakan PSSI sedang bernegosiasi ulang dengan ketiga pemain tersebut tentang kesediaan mereka menjadi WNI. Menurutnya, dua pemain sudah memberikan jawaban, sementara satu lagi belum.

"Dua sudah menunjukkan titik terang. Jadi satu lagi ini masih negosiasi," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita