Terungkap! Ini Alasan Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 - inews

 

Terungkap! Ini Alasan Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Andhika Khoirul Huda 
Terungkap! Ini Alasan Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

DUBAI, iNews.id – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah membeberkan kondisi anak asuhnya, Jonatan Christie yang mundur dari babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 karena sakit. Irwansyah mengatakan pemilik sapaan Jojo itu terkena infeksi di dalam darahnya.

Ya, Jojo seharusnya tampil di babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023). Akan tetapi, tiba-tiba saja dia mundur sebelum melakoni pertandingan melawan bintang China, Shi Yu Qi.

Baca Juga

PBSI mengonfirmasi bahwa pemain ranking tiga dunia itu mundur karena sakit. Namun ternyata, Jonatan sebenarnya masih dalam kondisi yang sehat pada Selasa (25/4/2023) siang waktu setempat dan masih bisa mengikuti program latihan seperti biasanya. 

Akan tetapi, kondisi pemain berusia 25 tahun itu mendadak menurun pada sore harinya hingga muntah-muntah. Alhasil, setelah berkonsultasi dengan tim dokter PBSI, akhirnya tim pelatih memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit. 

Baca Juga

“Jadi kemarin siang kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik,” ujar Irwansyah dikutip dari rilis PBSI, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga

“Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengungkapkan bahwa setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut ditemukan infeksi di dalam darah Jonatan. Sebenarnya, kondisinya sudah lebih baik pagi ini tetapi dia memutuskan untuk menarik mundur anak buahnya itu karena masih terasa lemas.

Baca Juga

“Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya,” ucap pelatih yang akrab disapa Bang Aboy itu.

“Pagi ini, kondisinya sudah membaik tapi masih lemas jadi kami putuskan untuk mundur,” katanya lagi.

Baca Juga

Dengan mundurnya Jonatan, maka Shi Yu Qi otomatis melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis paling bergengsi antar pemain-pemain Benua Kuning itu. Berikutnya dia akan berjumpa dengan pemenang laga antara wakil Malaysia, Ng Tze Yong, dengan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. 

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita