Proses Naturalisasi Rampung, Shayne Pattynama Bisa Perkuat Timnas Indonesia - Beritasatu

Proses Naturalisasi Rampung, Shayne Pattynama Bisa Perkuat Timnas Indonesia


Minggu, 16 April 2023 | 14:00 WIB
CAH
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berdiskusi dengan pemain naturalisasi Shayne Pattynama di Jakarta, Jumat, 14 April 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berdiskusi dengan pemain naturalisasi Shayne Pattynama di Jakarta, Jumat, 14 April 2023. (Antara)

Jakarta, Beirtasatu.com - Pemain naturalisasi Shayne Pattynama dipastikan sudah bisa membela Timnas Indonesia setelah proses perpindahan federasi rampung. Shayne Pattynama sudah menyelesaikan urusan perpindahan federasi dari Federasi Sepak bola Kerajaan Belanda (KNVB) ke PSSI.

Selanjutnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan sepenuhnya kepada Pelatih Shin Tae-yong soal dimainkan atau tidaknya Shayne Pattynama di Timnas.

"Proses perpindahan federasi Shayne Pattynama itu sudah (selesai). Apakah yang bersangkutan langsung membela timnas Indonesia tergantung pelatih Shin Tae-yong," kata Erick dikutip laman resmi PSSI, Minggu (16/4/2023).

Advertisement

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga juga menyatakan bahwa segala urusan legalitas pemain kelahiran Belanda tersebut sudah diselesaikan.

"Selanjutnya untuk membela Indonesia, semua tergantung pelatih. Yang jelas kita sudah mendapat surat dari KNVB bahwa Shayne tidak pernah masuk ke timnas Belanda (level A kompetisi). Jadi urusan naturalisasi Shayne Pattynama sudah rampung dan bisa membela Indonesia," tambah Arya.

Shayne Pattynama berpeluang dipanggil masuk timnas Indonesia pada pertandingan FIFA match day melawan Palestina Juni mendatang. Sebelumnya, nama Shayne sempat masuk dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-Yong untuk pertandingan FIFA match day melawan Burundi akhir Maret silam, namun batal karena proses perpindahan federasi yang belum selesai.

Pemain yang saat ini membela klub Norwegia, Viking FK, tersebut telah menjalani proses pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia di Jakarta pada Januari 2023 lalu.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita