Pesan Menko PMK ke Menpora Dito Ariotedjo: Siapkan Betul SEA Games - detik

 

Pesan Menko PMK ke Menpora Dito Ariotedjo: Siapkan Betul SEA Games

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 03 Apr 2023 21:51 WIB


Muhadjir Effendy (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan pesan kepada Menpora baru, Dito Ariotedjo, tentang SEA Games 2023. Muhadjir ingin semua persiapan mulai dari penganggaran hingga tim yang bakal dikirim diperhatikan secara serius.

"Ya terutama untuk menuntaskan rencana SEA Games harus disiapkan betul mulai dari penganggaran, tim yang mau dikirim, walaupun sudah ada tim supervisi tapi saya kira Kemenpora punya wewenang penuh untuk melakukan policy adjustment," kata Muhadjir kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023).

Muhadjir meminta Dito tak hanya memikirkan atlet yang berprestasi, tetapi juga atlet potensial. Selain itu, Muhadjir mengingatkan, jika ada kepengurusan cabang olahraga yang bermasalah, atlet tidak boleh menjadi korban.

"Saya berpesan sekarang diperlonggar tidak hanya atlet yang diperkirakan akan meraih medali tapi juga atlet yang diperkirakan punya masa depan bagus untuk event internasional ke depan sehingga punya pengalaman untuk event ini," ujar Muhadjir.

Sosok Dito di Mata Muhadjir

Muhadjir melihat Dito sebagai seorang aktivis sejak pelajar. Selain itu, kader muda Golkar tersebut berkecimpung di dunia usaha.

"Kalau dilihat track record dia, dia kan sudah menjadi aktivis sejak pelajar ya sampai mahasiswa juga dia termasuk aktivis kemudian dia juga punya pengalaman di bidang usaha, dan dia juga menggeluti salah satu cabang olahraga saya kira cukup modal itu untuk memimpin kemenpora ini," ujar Muhadjir.

Muhadjir yakin kepemimpinan Dito bakal menguatkan tugas inti dari Kemenpora. Di sisi lain, Muhadjir mengatakan banyak mentor yang sudah memberikan pengalaman kepada Dito sehingga kini menduduki jabatan penting di pemerintahan.

"Saya kira mentor-mentornya akan banyak sudah banyak memberikan pengalaman belajar untuk dia masuk ke kancah politik sekarang memimpin salah satu kementerian yang menurut saya prestisius," imbuh dia.




(knv/lir)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita