Pernah Datangkan Essien, Kini Persib Bandung Dirumorkan Akan Rekrut Mantan Pemain Napoli, Nikola Maksinovic - suara

 

Pernah Datangkan Essien, Kini Persib Bandung Dirumorkan Akan Rekrut Mantan Pemain Napoli, Nikola Maksinovic

Mohamad Arief
Pernah Datangkan Essien, Kini Persib Bandung Dirumorkan Akan Rekrut Mantan Pemain Napoli, Nikola Maksinovic
Nikola Maksinovic, mantan pemain Napoli yang dirumorkan bergabung dengan Persib Bandung (Transfrmasket)

SUARA TASIKMALAYA - Menjelang akhir musim BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung sudah mulai berburu pemain baru untuk menatap musim berikutnya.

Salah satu pemain yang masuk dalam radar Persib untuk memperkuat Liga 1 musim berikutnya adalah mantan punggawa raksasa Italia, Napoli, yaitu Nikola Maksinovic.

Tim berjuluk Maung Bandung itu berniat mendatangkan Nikola yang saat ini sedang berstatus tanpa klub setelah berpisah dengan klub lamanya, yaitu Genoa.

Dikutip tasikmalaya.suara.com dari Transfrmarket.co.id, saat ini ia berusia 31 tahun. Pemain dengan tinggi 1,93 meter itu juga pernah bermain dengan beberapa klub besar, dari mulai Napoli, Torino, Genoa, hingga Spartak Moskow.

Tak hanya sekadar bermain untuk Napoli, Nikola juga berhasil membawa timnya juara Italian Cup pada tahun 2019/2020. Selain itu, ia juga pernah membawa Red Star Belgrade juara Serbian Cup pada 2011/2012.

Nikola juga sudah membela Timnas Serbia sebanyak 25 caps. Mengenai posisi bermain, ia bisa diplot sebagai bek tengah maupun bek tengah kanan dan kiri.

Posisinya sangat cocok dengan skema pelatih Persib Bandung, Luis Milla yang sering menggunakan formasi 3-4-3 bersama Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, atau Victor Igbonefo.

Meskipun ia memiliki tinggi sekitar 193 cm, mantan bek Napoli ini juga dikenal cukup gesit dan dianggap mampu bersaing dengan pemain-pemain cepat. 

Tak hanya itu saja, kemampuannya pun kerap dibandingkan dengan Nemanja Vidic, bek tangguh Manchester United. 

Namun, jika melihat pada data transfrmarket, kemungkinan Nikola bergabung dengan Persib hanya 23% saja. Peluangnya memang kecil, tetapi bukan berarti mustahil untuk bergabung dengan klub kebanggaan Jawa Barat itu. (*)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita