Penyebab Haykal Alhafiz Masuk Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 meski Jarang Main Terungkap - Okezone

 

Penyebab Haykal Alhafiz Masuk Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 meski Jarang Main Terungkap

bola.okezone.com
April 22, 2023
Penyebab Haykal Alhafiz masuk skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 terungkap
Penyebab Haykal Alhafiz masuk skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 terungkap

PEMAIN PSIS Semarang, Mohammad Haykal Alhafiz, termasuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Menariknya, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 memiliki alasan tersendiri untuk memilih Haykal meski jarang main.

Ya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir telah mengumumkan 20 nama yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. Menariknya, ada satu nama yang menjadi sorotan yakni Haykal Alhafiz.

Haykal merupakan bek kiri yang baru saja diboyong PSIS Semarang. Dia sebelumnya merupakan pemain Persikab Kabupaten Bandung, klub yang tampil di Liga 2.

Alhasil, pemain berusia 22 tahun itu jarang bermain lantaran Liga 2 2022-2023 terhenti akibat tragedi Stadion Kanjuruhan. Kendati demikian, Haykan justru masuk ke dalam daftar 20 pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

BACA JUGA:

Kemungkinan besar Haykal bakal menjadi pelapis dari Pratama Arhan yang juga merupakan pemain bek kiri. Indra Sjafri pun memilih Haykal bukan tanpa alasan, dia menilai Haykal pantas masuk ke Timnas Indonesia U-22 meski jarang bermain di level klub.

“Ya jadi memang ada individu pemain yang dari hatinya di sepakbola itu, enggak ada pertandingan kompetisi, dia tetap latihan juga. Karena memang pelatihan bisa dilakukan sendiri, terutama untuk menjaga kebugaran,” ujar Indra kepada awak media di Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Itu yang mungkin dilakukan oleh pemain-pemain yang komitmennya terhadap -sepak bola benar-benar bagus. Dan itu ada dalam diri Haykal,” sambung Indra Sjafri.

Indra menegaskan Haykal layak masuk skuad Timnas Indonesia U-22 lantaran menunjukan konsistensinya selama TC (Pemusatan Latihan). Bahkan, dia mampu membuat Indra Sjafri terkesan di sejumlah laga uji coba.

BACA JUGA:

“Ya ini si Haykal, ini menunjukkan liga 2 juga berkontribusi dan dia membuktikan bisa tembus. Itu dengan beberapa kali uji coba, dengan konsistensinya, dia dan mungkin hampir semua orang sepakat dia masuk (dalam skuad SEA Games 2023),” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(DKH)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita