Michael Krmencik Rela Tinggalkan Rumah Mewah Demi Kembali Ke Eropa - Goal Indonesia

 

Michael Krmencik Rela Tinggalkan Rumah Mewah Demi Kembali Ke Eropa

Donny Afroni
Michael Krmencik - Persija

Krmencik masih menyimpan harapan dipertahankan manajemen Persija yang telah mengontrak dirinya selama tiga tahun.

Ujung tombak Persija Jakarta Michael Krmencik tidak ingin berspekulasi mengenai masa depannya di tim Macan Kemayoran, meski tak menutup pintu kembali berkarir di Eropa.

Peluang Krmencik untuk tetap berada di Persija masih menjadi tanda tanya, walau sudah mengikat kontrak selama tiga tahun bersama klub ibu kota tersebut. Hal itu tak lepas dari performa Krmencik pada musim 2022/23.

Sepanjang musim lalu, Krmencik tampil 23 pertandingan, serta mencetak sepuluh gol dan satu assist. Torehan itu dianggap tidak memuaskan, mengingat striker asal Republik Ceko ini memperlihatkan ketajaman lebih baik.

Krmencik mengakui bila dirinya mendapat sorotan dari fans dan manajemen klub. Kendati demikian, ia tidak mau berspekulasi mengenai masa depannya di tim, karena bergantung kepada keputusan pelatih Thomas Doll dan manajemen.

“Selama satu tahun di Indonesia sungguh indah, dan memberikan saya banyak hal, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya tidak pernah mendapatkan pengalaman hidup seperti di tempat lain. Keluarga juga merasa senang,” ujar Krmencik.

“Kami tinggal di lingkungan super di mana itu merupakan segalanya. Sejujurnya, jika ada peluang itu (kembali ke Eropa), saya tidak akan menolaknya.”

“Tapi musim baru saja berakhir, jadi terlalu dini untuk mengatakan sesuatu yang belum pasti. Belum ada keputusan. Tapi sekali lagi, saya merasa senang di Indonesia bersama keluarga saya. Ini merupakan tujuan terbaik saya.”

Krmencik menambahkan, ia tidak mau terlalu banyak komentar terkait masa depannya, karena menghindari pemberitaan media massa. Menurut Krmencik, dirinya ingin menjalani kehidupan dengan tenang.

“Saya tidak bisa menjawab itu semua. Sepanjang musim lalu, banyak hal terjadi di sekitar saya di Republik Ceko. Nama saya hampir setiap hari muncul di media. Saya mebutuhkan istirahat dari itu semua, begitu juga keluarga saya. Saya ingin media Republik Ceko melupakan saya sementara waktu,” papar Krmencik.

“Di Jakarta, saya menyadari sangat mencintai sepakbola. Saya sekarang berusia 30 tahun. Saya ingin membuktikan kepada diri saya sendiri dan orang yang saya cintai jika saya masih mampu. Saya masih bisa mencetak banyak gol.”

Siapa No 9 Terbaik Di Dunia?

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita