Media Malaysia Sebut FAM Bakal Izinkan Timnas Israel U-20 Main jika Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Malaysia - bola.okezone

 

Media Malaysia Sebut FAM Bakal Izinkan Timnas Israel U-20 Main jika Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Malaysia

bola.okezone.com
April 1, 2023
Media Malaysia sebut Malaysia mungkin saja akan menerima Timnas Israel U-20 main jika negara mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.
Media Malaysia sebut Malaysia mungkin saja akan menerima Timnas Israel U-20 main jika negara mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

MEDIA asal Malaysia, Semuanyabola ikut mengomentari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena adanya polemik penolakan Timnas Israel U-20 bermain di Indonesia. Melihat hal tersebut, Semuanyabola bertanya-tanya, bagaimana jika hal tersebut terjadi di Malaysia?

Seperti yang diketahui, Malaysia pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tepatnya hal tersebut terjadi di edisi 1997.

BACA JUGA:

Pada saat Malaysia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 1997, Timnas Israel U-20 tak lolos ke putaran final. Sehingga tidak ada polemik mengenai kehadiran Timnas Israel U-20 seperti yang dialami oleh Indonesia.

Lantas bagaimana jika situasinya Malaysia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan harus menyambut Israel U-20? Apakah akan ada penolakan yang begitu besar juga seperti yang terjadi di Indonesia?

Mengingat Malaysia dan Indonesia adalah negara tetangga yang sama-sama kompak menentang Israel yang masih menjajah Palestina. Jadi, apakah Malaysia juga lebih menentang Israel dengan konsekuensi status tuan rumahnya dicabut oleh FIFA?

Menurut Semuanyabola, kemungkinan hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab media asal Malaysia tersebut menilai terlalu banyak risiko yang akan diterima jika Malaysia menolak suatu tim ketika sudah dipercaya oleh FIFA untuk menggelar suatu kompetisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Bagi media asal Malaysia tersebt, setiap tindakan memiliki efek. Dari segi semangat islami mungkin itu luar biasa, namun ada bayaran yang harus dibayar mahal.

BACA JUGA:

Tidak hanya didiskualifikasi sebagai tuan rumah, tetapi juga akan menghadapi beberapa konsekuensi lain seperti sulitnya mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 dan Olimpiade 2036.

Yang lebih menyedihkan mungkin tempat Malaysia di Piala Asia 2023 akan digantikan oleh tim lain dan tidak akan diizinkan untuk mengikuti turnamen yang melibatkan FIFA selama beberapa tahun.

Melihat segala kerugian itu, Semuanyabola percaya Ketua Umum (Ketum) Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, tidak akan membiarkan hal tersebut terjadi. Sehingga, kemungkinan besar Malaysia akan menerima Timnas Israel U-20 bermain di negara mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek