Media Israel Puji FIFA Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia - CNN Indonesia

 

Media Israel Puji FIFA Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

CNN Indonesia
3-3 minutes
Minggu, 16 Apr 2023 10:58 WIB

Media Israel The Jerusalem Post memuji FIFA setinggi langit usai membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Media Israel puji FIFA usai cabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta, CNN Indonesia --

Media Israel The Jerusalem Post memuji FIFA setinggi langit usai membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar pada Mei mendatang. Kepastian itu didapat setelah FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia pada akhir Maret lalu.

Akibat pembatalan tersebut FIFA juga telah memberikan sanksi pembekuan dana FIFA Forward kepada Indonesia.

Keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tak lepas karena banyaknya penolakan dari sejumlah kelompok di Indonesia terhadap keikutsertaan Israel.

Keputusan FIFA ini disesalkan oleh pecinta sepak bola Indonesia, tetapi dapat pujian setinggi langit dari media-media Israel.

Media Israel The Jerusalem Post dalam pemberitaannya menyebut keputusan FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia layak dapat pujian.


"FIFA harus dipuji karena mengambil sikap tegas dan tidak membiarkan hal ini [diskriminasi] berlangsung," tulis The Jerusalem Post.

"Undang-undang FIFA secara eksplisit melarang diskriminasi dalam bentuk apa pun terhadap negara mana pun.Pendirian organisasi yang teguh melawan diskriminasi anti-Israel ini menunjukkan bahwa mereka menganggap serius undang-undangnya sendiri.Ini terpuji, dan kami berharap negara lain dan badan olahraga yang mengatur mengawasi dan mencatat," tulis The Jerusalem Post melanjutkan.

Media Israel juga menilai seharusnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 bisa dimanfaatkan Indonesia untuk membuktikan kepada dunia pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

"Terakhir kali Indonesia jadi berita utama dunia adalah tragedi Oktober lalu yang menewaskan 135 orang yang dipicu karena penggunaan gas air mata oleh oknum polisi. Inilah kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia dan rakyatnya sendiri bahwa Indonesia jauh lebih baik dari itu. Inilah kesempatan sempurna bagi Indonesia untuk melangkah maju," tulis The Jerusalem Post.

(rhr)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita