Media Israel Kena Karma Usai Beri Pernyataan Menohok soal Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 - Okezone

 

Media Israel Kena Karma Usai Beri Pernyataan Menohok soal Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

3-3 minutesMedia Israel sebut Indonesia negara terbelakang hingga dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023
Media Israel sebut Indonesia negara terbelakang hingga dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023

MEDIA Israel kena karma usai singgung batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Karma yang dimaksud adalah situs media Israel, Jerusalem Post tak bisa diakses beberap saat setelah memuat laporan pencabutan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut oleh Okezone situs Jerusalem Post saat ini sudah bisa diakses kembali. Padahal, pada Jumat 7 April 2023 silam, situs Jerusalem Post sempat mengalami gangguan.

Sekadar diketahui, Jerusalem Post sempat memuat artikel tentang batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Artikel itu dimuat pada 3 April 2023 silam dengan judul “Indonesia's anti-Israel prejudice is a diplomatic own goal”.

Dalam artikel itu, Jerusalem Post tak hanya menyingung pencabutan status tuan rumah Indonesia. Media Israel itu juga menyebut Indonesia negara terbelakang!

Jerusalem Post mengatakan jika Indonesia tak mencerminkan bangsa yang modern. Selain itu, media Israel tersebut menyinggung Indonesia bukan negara yang berwawasan tinggi.

Adapun hal itu diungkap Jerusalem Post sebab Indonesia menolak kehadiran Israel. Sekadar informasi, sejumlah masyarakat Tanah Air menolak kedatangan Timnas Israel U-20. Dampak penolakan itu, diduga jadi pemicu FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Follow Berita Okezone di Google News

“Indonesia menghadapi hukuman FIFA karena meolak Israel. FIFA secara resmi sudah mencabut hak Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, karena keberatan Indonesia atas partisipasi Israel,” tulis laporan Jerusalem Post.

“Akibatnya, citra Indonesia bukan sebagai bangsa modern dan berwawasan ke depan. Melainkan Indonesia sebagai negara terbelakang, yang masih dibutakan oleh gerakan anti Israel,” tulis pernyataan lanjut Jerusalem Post.

Di sisi lain, imbas dari batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, membuat FIFA bereaksi. Federasi sepakbola dunia itu menjatuhkan hukuman kepada Indonesia.

Akan tetapi, hukuman dari FIFA untuk Indonesia terbilang ringan. Pasalnya, Indonesia hanya dihukum tak lagi mendapat aliran dana untuk pengembangan sepakbola dalam program FIFA Forward 3.0. Sedangkan Timnas Indonesia masih bisa berpatisipasi di turnamen yang berada dalam kalender FIFA.

Follow Berita Okezone di Google News

(HTE)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita