Kecam "Sandiwara" Keluarga Glazer, Pengusaha Finlandia Batal Beli Manchester United - Beritasatu

 

Kecam "Sandiwara" Keluarga Glazer, Pengusaha Finlandia Batal Beli Manchester United

Jumat, 14 April 2023 | 05:00 WIB
Thomas Rizal / RZL
Fan Manchester United memprotes kepemilikan saham keluarga Glazer di klub tersebut.
Fan Manchester United memprotes kepemilikan saham keluarga Glazer di klub tersebut. (AFP)

Jakarta, Beritasatu.com - Pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus memutuskan mundur dalam rencana pembelian untuk Manchester United. Ia mengaku tak ingin berpartisipasi dengan "sandiwara" pemilik MU, keluarga Glazer yang melakukan penundaan proses penjualan klub.

"Saya memutuskan mundur berpartisipasi dalam putaran penawaran ketiga untuk Manchester United. Penundaan akan membuat sangat sulit bagi setiap pemilik baru untuk membangun tim pemenang musim depan," kata Zilliacus di akun media sosialnya.

Pemilik MU, keluarga Glazer sebelumnya memulai proses penjualan klub pada akhir tahun lalu. Beberapa tawaran sudah diterima pada bulan Februari dan Maret, diantaranya datang dari Zilliacus. Manchester United dikabarkan akan menerima tawaran putaran ketiga dari calon pembeli pada akhir bulan.

Advertisement

Penawaran lainnya datang dari miliarder Inggris Jim Ratcliffe, pendiri produsen bahan kimia INEOS sekaligus putra mantan perdana menteri Qatar, Sheikh Jassim Bin Hamad Al.

"Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim dan saya sendiri siap untuk merundingkan kesepakatan untuk membeli United. Sebaliknya, Glazer memilih untuk memulai babak baru. Saya tidak akan berpartisipasi dalam sandiwara yang dibuat untuk memaksimalkan keuntungan penjual dengan mengorbankan Manchester United," ucap Zilliacus.

Diketahui Zillicius telah memiliki klub Finlandia HJK. Selain itu, pengusaha itu juga memiliki tim hoki kenamaan Finlandia, Jokerit.

Dalam proposalnya, Zillicius mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United dengan konsep kepemilikan yang melibatkan fans. Zilliacus mengajak para fans untuk patungan membeli klub berjuluk the Red Devils itu.

Zillicius dikabarkan akan menalangi sekitar GBP 3 miliar dari GBP 6 miliar harga yang diinginkan Keluarga Glazer. Sisanya akan diserahkan kepada para penggemar.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita