Hasil Orleans Masters 2023 - Gagal Revans atas Anak Didik Mantan Pelatih, Rehan/Lisa Tersisih - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Orleans Masters 2023 - Gagal Revans atas Anak Didik Mantan Pelatih, Rehan/Lisa Tersisih - Semua Halaman - Bolasport.com

4-5 minutes
By Nestri Y, Sabtu, 8 April 2023 | 19:43 WIB

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil di semifinal Orleans Masters 2023, di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Sabtu (8/4/2023). Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil di semifinal Orleans Masters 2023, di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Sabtu (8/4/2023). (SPOTV)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, gagal meredam wakil Malaysia pada babak semifinal Orleans Masters 2023.

Petualangan Rehan/Lisa di turnamen yang tahun ini naik kasta bertaraf BWF World Tour Super 300 itu harus terhenti di babak empat besar.

Ganda campuran unggulan keempat itu kembali menelan kekalahan dari Chen Tang Jie/Toh Ee Wei asal Malaysia yang sekarang dilatih oleh Nova Widianto.

Bermain di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Rehan/Lisa kalah dalam permainan dua gim langsung, 10-21, 16-21.

Rehan/Lisa tidak mendapatkan start bagus sejak gim pertama.

Mereka langsung tertekan lawan dan sulit mendapatkan peluang untuk menyerang balik.

Juara Hylo Open 2022 itu terus tertinggal sampai 4-8.

Beberapa kesalahan sendiri juga mudah dilakukan mereka, yang membuat lawan makin diuntungkan dengan raihan poin yang mudah.

Rehan/Lisa tertinggal 5-11 di interval.

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2023 - Momentum Luput, Adnan/Nita Terhenti pada Semifinal

Ganda campuran ranking 14 dunia itu sempat mengejar sampai 8-11.

Tetapi lagi-lagi mereka hanya bisa dipaksa bertahan.

Defence solid yang biasanya dimiliki Rehan/Lisa juga tidak terlihat. Beberapa smes keras dari lawan mudah menembus pertahanan.

Rehan/Lisa kian tertinggal sangat jauh sampai 9-15.

Berupaya susah mengejar ketertinggalan, mereka hanya bisa menambah satu angka sebelum gim pertama direbut pasangan Malaysia dengan skor 21-10.

Setelah kalah cukup telak di gim pertama, Rehan/Lisa sempat mengawali gim kedua dengan cara yang hampir sama, tertinggal cepat.

Skor 2-6 langsung menghiasi papan skor usai Rehan maupun Lisa sama-sama sering melakukan unforced error.

Rehan/Lisa bagai kebingungan mencari taktik dan kelemahan lawan.

Sampai akhirnya satu momen membuat mereka bangkit setelah mampu menyamakan kedudukan menjadi 8 sama.

Baca Juga: Link Live Streaming Orleans Masters 2023 - 5 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

Lisa berupaya lebih berani menyerobot bola di depan net.

Pun demikian saat ia ditarik ke baseline, ia masih mampu memberikan smes keras dan melakukan rotasi yang baik dengan Rehan. Rehan/Lisa akhirnya mampu merebut keunggulan hingga 11-8.

Setelah break interval, momentum mereka justru hilang.

Sempat menambah angka menjadi 12-10, mereka berbalik tertinggal 12-13.

Sejak itu, jalannya pertandingan menjadi lebih sengit sampai 14-13.

Rehan/Lisa sempat memimpin cukup nyaman dengan 16-13 lewat servis Rehan.

Sayangnya, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik setelah mereka kehilangan empat poin beruntun dan berbalik tertinggal 16-18.

Sayangnya mereka benar-benar terkunci di angka 16 hingga gagal merebut gim kedua usai kalah 16-21.

Hasil ini membuat Rehan/Lisa masih buntu menghadapi Chen/Toh yang juga pernah mengalahkan mereka di babak kedua Malaysia Open 2023, dengan skor 19-21, 16-21.

Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto sukses membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei melesat ke final Orleans Masters 2023 usai kalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di semifinal, Sabtu (8/4/2023). Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto sukses membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei melesat ke final Orleans Masters 2023 usai kalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di semifinal, Sabtu (8/4/2023). (SPOTV)

Di sisi lain, kemenangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi pencapaian tertinggi mereka sejak dipasangkan akhir tahun lalu.

Pengaruh tangan dingin Nova Widianto agaknya sudah mulai terlihat, ini adalah final BWF World Tour pertama bagi pasangan yang bertengger di peringkat 26 dunia tersebut.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek