Hasil Kejuaraan Asia 2023 - Selalu Telat Panas, Leo/Daniel Kalah Tipis dari Chia/Soh - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Kejuaraan Asia 2023 - Selalu Telat Panas, Leo/Daniel Kalah Tipis dari Chia/Soh - Semua Halaman - Bolasport.com

3-4 minutes
By Ardhianto Wahyu Indraputra, Kamis, 27 April 2023 | 00:56 WIB

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak perempat final All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023). Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak perempat final All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus rela tersingkir dari babak pertama Kejuaraan Asia 2023.

Leo/Daniel dikalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dalam pertandingan alot di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023).

Leo/Daniel hampir selalu dapat bangkit dari ketertinggalan jauh pada awal gim. Sayangnya, ini hanya berhasil pada gim pertama.

Pasangan muda ini harus gigit jari karena kalah dengan skor yang ketat 21-19, 19-21, 20-22 dari Sang Juara Dunia.

Tren telat panas dimulai pada gim pertama. Leo/Daniel selalu tertinggal sejak skor 2-3 hingga lima angka muncul saat Chia/Soh unggul 9-14.

Akan tetapi, Leo/Daniel dapat merespons dengan baik. Mereka terus menekan untuk menyamakan skor pada 17-17 dan berbalik unggul pada 18-17.

Game point lebih dahulu direbut Leo/Daniel pada 20-18. Bola silang Soh yang keluar memberi poin kemenangan gim bagi The Babies.

Gim kedua hampir menjadi deja vu ketika Leo/Daniel mampu bangkit dari ketertinggalan pada poin-poin awal.

Dominasi di area depan membuka keunggulan besar Chia/Soh. Enam poin beruntun dicetak finalis Kejuaraan Asia tahun lalu itu untuk mengubah skor dari 3-4 menjadi 9-4.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2023 - Anthony Kalahkan Wakil Taiwan 2 Gim Langsung

Chia/Soh masih unggul cukup jauh yaitu empat angka saat 14-10. Namun, Leo/Daniel secara perlahan mulai mendekat.

Bola Soh yang dinyatakan keluar membuat skor sama 15-15. Soh melakukan protes terhadap keputusan hakim garis tetapi ditolak.

Momentum bagus ini sayangnya tidak dapat dimanfaatkan Leo/Daniel. Leo/Daniel kecolongan setelah sempat menyamakan skor lagi pada 18-18.

Leo/Daniel masih melawan setelah Chia/Soh mencetak game point pada 20-18. Wakil Indonesia hampir menciptakan deuce andai smes Leo tidak membentur bibir net.

Pertandingan masih berjalan dengan alot pada gim penentuan. Chia/Soh membuka keunggulan pada 7-4 hanya untuk berbalik tertinggal pada 8-7.

Sayangnya, keunggulan saat interval menjadi milik pasangan andalan Malaysia. Kecolongan tiga poin beruntun membuat Leo/Daniel tertinggal 9-11 dari semua memimpin 9-8.

Leo/Daniel kembali menyamakan skor pada 12-12. Namun, Chia/Soh dapat menjauh lagi hingga jarak lima angka pada 14-19.

Belum ada kata menyerah bagi Leo/Daniel. Di situasi sulit ini mereka malah unjuk gigi. Tekanan berpindah ke Chia/Soh yang hanya unggul satu angka saja saat 19-18.

Sambaran Soh hanya memberikan kelegaan sesaat ketika Leo/Daniel mampu memaksakan adu setting point dengan menyamakan skor pada 20-20.

Sayangnya, Leo/Daniel kurang tenang di poin-poin kritis ini.

Drive Daniel yang membentur net mendekatkan lawan dengan kemenangan. Berikutnya giliran Soh yang mampu menerima bola datar Daniel untuk diarahkan ke area kosong.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2023 - Menang Telak, Chico Amankan Tiket 16 Besar

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek