Hasil Badminton Asia Championships 2023: Ahsan/Hendra Libas Ganda China 2 Gim Langsung - inews

 

Hasil Badminton Asia Championships 2023: Ahsan/Hendra Libas Ganda China 2 Gim Langsung

5-7 minutesHasil Badminton Asia Championships 2023: Ahsan/Hendra Libas Ganda China 2 Gim Langsung Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melibas pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, di babak 16 Besar Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

DUBAI, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melibas pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, di babak 16 Besar Badminton Asia Championships 2023. Mereka menang 21-17 dan 22-20 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Kamis (27/4/2023) malam WIB.

Shopee

BIG RAMADAN SALE

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT
KODE JFC

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Ahsan/Hendra mengantongi tiket perempat final. Berikutnya mereka akan bentrok dengan pemenang laga antara unggulan ketujuh asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, kontra Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea Selatan.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

The Daddies kesulitan mengimbangi permainan Ren/Tan di awal pertandingan. Sempat imbang 3-3, mereka kemudian tertinggal 3-7 usai tak mampu menahan serangan-serangan yang dilancarkan sang lawan.

Baca Juga

Akan tetapi, pasangan ranking tiga dunia itu bisa bangkit dengan cepat dan menyamakan skor di angka 7-7. Bahkan mereka berbalik unggul 9-8 dan kemudian mencapai interval gim pertama lebih dulu dengan skor 11-9.

Usai rehat, Ahsan/Hendra mampu mengembangkan permainan mereka dan balik menekan pasangan muda China tersebut. Mereka pun memperlebar keunggulan menjadi 15-11.

Baca Juga

Variasi bola-bola menyilang dan mendatar terus diterapkan oleh duet senior Tim Merah-Putih itu hingga membuat Ren/Tan kesulitan. Alhasil, mereka terus mendominasi untuk menjauh dengan keunggulan 20-15 dan akhirnya menang 21-17 di interval gim pertama.

Baca Juga

Pertandingan berjalan sangat sengit di gim kedua. Ren/Tan mulai bisa mengimbangi permainan cepat Ahsan/Hendra sehingga kedua pasangan saling kejar mengejar angka hingga mencapai skor 4-4, 7-7 dan kemudian 8-8.

Akan tetapi, The Daddies membuat beberapa kesalahan yang memberi keuntungan pada lawan yang duduk di ranking 20 dunia itu. Hasilnya, mereka tertinggal 8-11 di interval gim kedua.

Baca Juga

Tak mau kalah, Ahsan/Hendra mengamuk selepas interval. Mereka mampu menyamakan kedudukan di angka 14-14 dan kemudian berbalik unggul 16-15.

Juara dunia tiga kali itu pun terus menjaga dominasi mereka di poin-poin kritis dan memperlebar keunggulan mereka menjadi 18-15 tetapi Ren/Tan bisa mengejar lagi di angka 20-20.

Untungnya, Ahsan/Hendra bisa mendapat dua poin tambahan untuk mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 22-20.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek