Hasil Badminton Asia Championships 2023: Fajar/Rian ke 16 Besar usai Taklukkan Duo China - inews

 

Hasil Badminton Asia Championships 2023: Fajar/Rian ke 16 Besar usai Taklukkan Duo China

Cikal Bintang 
Hasil Badminton Asia Championships 2023: Fajar/Rian ke 16 Besar usai Taklukkan Duo China
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menembus babak 16 Besar Badminton Asia Championships 2023 (Foto: PBSI)

DUBAI, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menembus babak 16 Besar Badminton Asia Championships 2023. Mereka menumbangkan wakil China, He Ji ting/Zhou Hao Dong, 21-16 dan 21-18  pada 32 Besar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Rabu (26/4/2023) sore WIB.

Fajar/Rian kesulitan menemukan ritme permainan terbaik pada awal pertandingan di gim pertama. Mereka tertinggal jauh dari Ji Ting/Hao Dong yang bermain cepat untuk mencuri keunggulan sejak awal.

Baca Juga

Permainan cepat ini dikombinasikan dengan smash keras yang membuat Fajar/Rian kewalahan. Akhirnya, Ji Ting/Hao Dong berhasil mengungguli ganda putra ranking satu dunia tersebut dengan skor 11-6.

Selepas jeda interval, Fajar/Rian mengejar ketertinggalan dengan melepaskan banyak smash keras. Tidak butuh waktu lama, pertahanan Ji Ting/Hao Dong pun runtuh karena mereka banyak melakukan kesalahan minor.

Baca Juga

Akhirnya, Fajar/Rian sukses mengalahkan Ji Ting/Hao Dong di gim pertama dengan skor 21-16. Pada gim kedua, Fajar/Rian langsung tertinggal dari ganda putra andalan China tersebut. Permainan cepat mereka membuat jawara All England 2023 itu kesulitan.

Baca Juga

Walau demikian, Fajar/Rian terus mencari celah untuk membongkar pertahanan Ji Ting/Hao Dong. Tidak butuh waktu lama, Fajar/Rian akhirnya berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal jauh.

Mereka pun tampil konsisten ketika pertandingan memasuki poin-poin kritis. Pada akhirnya, Fajar/Rian mampu mengalahkan juara Spain Masters 2023 tersebut dengan skor 21-18.

Baca Juga

Selanjutnya di babak 16 Besar Fajar/Rian akan menghadapi pemenang duel Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) vs Din Hoang Nguyen/Dinh Manh Tran (Vietnam).

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek