Gubernur Koster Tolak Timnas Israel Datang ke Bali di World Beach Games 2023 - inews

 

Gubernur Koster Tolak Timnas Israel Datang ke Bali di World Beach Games 2023

Chusna Mohammad
Gubernur Koster Tolak Timnas Israel Datang ke Bali di World Beach Games 2023
Gubernur Bali I Wayan Koster menolak Timnas Israel datang ke Bali untuk mengikuti ANOC World Beach Games 2023. (Foto: ist)

DENPASAR, iNews.id - Gubernur Bali I Wayan Koster kembali menyatakan ketegasan soal Israel. Dia menolak Timnas Israel datang ke Bali untuk ikur berlaga dalam ANOC World Beach Games Agustus mendatang.

"Saya tetap menolak kehadiran Israel di Bali, termasuk di ANOC World Beach Games," ujar Koster di Pura Besakih Karangasem, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga

Penolakan itu kata dia, tetap berpatokan kepada konstitusi. Yang kedua Peraturan Menteri Luar Negeri (Permenlu) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Panduan Umum Hubungan Luar Negeri.

Menurutnya, Permenlu tersebut sebagai entitas tersendiri.

Baca Juga

"Tidak boleh menyampaikan lagu kebangsaan (Israel)," kata gubernur dari PDIP tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, Koster telah menolak Timnas Israel ikut berlaga dalam Piala Dunia U-20. Induk organisasi FIFA akhirnya membatalkan drawing yang rencananya digelar di Art Center Denpasar.

Diketahui, ANOC World Beach Games 2023 dijadwalkan digelar di Bali, 5-12 Agustus 2023. Israel direncanakan mengikuti kejuaraan ini setelah berhasil melangkah dari babak kualifikasi ke ajang World Beach Games 2023.

Shopee

Voucher Spesial iNews

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT KODE
🕒 31 May 2023
Baca Juga

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita