Gregoria Mundur dari Orleans Masters 2023, Hindari Risiko Cedera Parah Halaman all - Kompas

 

Gregoria Mundur dari Orleans Masters 2023, Hindari Risiko Cedera Parah Halaman all - Kompas.com

Gregoria Mariska Tunjung (kiri) berpose dengan Herli Djaenudin dalam ajang Spain Masters 2023. Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Spain Masters 2023 usai mengalahkan Pusarla V Sindhu dalam partai final di Centro Deportivo Municipal, Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023). Terkini, Gergoria tidak akan mengikuti New Orleans Masters 2023 (4-9 April 2023) karena alasan kebugaran.

KOMPAS.com - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tidak akan mengikuti Orleans Masters 2023 untuk menghindari risiko cedera parah.

Orleans Masters 2023 bakal digelar pada 4-9 April mendatang di Palais des Sport, Paris, Perancis.

Gregoria Mariska Tunjung termasuk salah satu wakil Indonesia yang akan berkompetisi di turnamen BWF World Tour Super 300 itu.

Pada babak pertama, Gregoria Mariska Tunjung dipertemukan dengan wakil Denmark Mia Blichfeldt.

Video Terkini

Buntut Pernyataan Mahfud MD, Arteria Dahlan Nyatakan Siap Mundur dari DPR

Namun, sehari menjelang turnamen bergulir, pelatih tunggal putri PBSI Herli Djaenudin menginfokan bahwa Gregoria dalam kondisi tidak bugar.

Oleh karena itu, Herli Djaenudin memastikan bahwa Gregoria takkan mengikuti Orleans Masters 2023.

"Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters," kata Herli dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Senin (3/4/2023).

Herli Djaenudin menerangkan, Gregoria merasakan tidak nyaman di belakan paha sebelah kanan dan pinggangnya.

Dia tidak mau mengambil risiko dan memilih mengistirahatkan tunggal putri 23 tahun itu untuk turnamen berikutnya.

"Yang ditakutkan kondisi pada bagian paha belakang kanan dan pinggangnya yang sekarang sudah mulai terasa sakit," ucap Herli Djaenudin.

"Kami takut dan khawatir kalau dipaksakan malah bisa menjadi cedera yang lebih parah. Lebih baik diistirahatkan dan ditangani dokter dulu," imbuhnya.

"Ini juga untuk persiapan pertandingam berikutnya, seperti Kejuaraan Asia di Dubai," ucap Herli.

Gregoria Mariska Tunjung selalu bermain dalam tiga turnamen beruntun di Eropa, yakni All England 2023, Swiss Open 2023, dan Spain Masters 2023.

Di Spain Masters 2023, yang baru selesai pada Minggu (2/4/2023), Gregoria Mariska keluar sebagai juara.

Pemain kelahiran Wonogiri itu menjadi juara setelah mengalahkan unggulan kedua asal India Pusarla V Sindhu dengan skor identik 21-8, 21-8, di laga final.

Bagi Gregoria, Spain Masters 2023 adalah gelar BWF World Tour pertama sepanjang kariernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita