Dikonfirmasi PT LIB, Laga Persija Jakarta vs PSS Sleman Bakal Digelar di SUGBK! - Okezone

 

Dikonfirmasi PT LIB, Laga Persija Jakarta vs PSS Sleman Bakal Digelar di SUGBK!

3-3 minutesPersija Jakarta akan menjamu PSS Sleman di SUGBK pada laga pamungkas Liga 1 2022-2023
Persija Jakarta akan menjamu PSS Sleman di SUGBK pada laga pamungkas Liga 1 2022-2023

PT LIGA Indonesia Baru (PT LIB) mengonfirmasi laga Persija Jakarta vs PSS Sleman bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Pertandingan pamungkas Liga 1 2022-2023 itu akan berlangsung Sabtu, 15 April 2023.

“Iya. Persija lawan PSS sudah fix di SUGBK,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus kepada awak media di Stadion PTIK, Rabu (12/4/2023).

Sebelumnya, sudah ada kabar bahwa laga tersebut akan dimainkan di SUGBK. PT LIB pun sudah memastikan Persija Jakarta akan memakai SUGBK sebagai kandang mereka kala menjamu PSS Sleman.

Pihak pengelola SUGBK sebelumnya menyatakan bahwa perlu ada assesment terkait keamanan. Mengingat, ada perubahan pada stadion tersebut karena tidak adanya pagar yang membatasi antara tribun dan lapangan.

Sebab, sebelumnya seperti diketahui SUGBK akan digunakan lokasi menggelar Piala Dunia U-20 2023. FIFA menginginkan ajang tersebut tidak ada pagar pembatas antara tribun dan lapangan.

Hasilnya, pagar tersebut sudah dicabut. Sebab dari itu untuk menggelar pertandingan Liga 1 membutuhkan assesment.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, Ferry mengatakan bahwa The Jakmania paham betul akan kondisi tersebut. Dirinya yakin hal tersebut tidak ada masalah dan percaya kelompok suporter Persija Jakarta sudah memikirkan cara mengantisipasi hal tersebut.

“Teman-teman Jakmania paham betul kondisi itu. Kalau pun nanti belum dipasang (pagar pembatas), mereka akan buat pagar sendiri,” ujarnya.

“Bisa (menggunakan pagar) portabel, bisa juga yang yang dari steward dan sebagainya. Teman-teman Jakmania juga sudah merancang kalau memang pagar permanennya itu tidak bisa dipasang atau ada kendala, mungkin pakai pagar manusia,” pungkas Ferry.

Jelang laga itu, Persija Jakarta berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 63 poin. Di sisi lain, PSS Sleman menghuni peringkat ke-16 dengan raihan 34 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

(HTE)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita