Cuitan Gibran Rakabuming Soal Gagalnya Indonesia Gelar Piala Dunia U-20, Dibalas Meme Lisa BLACKPINK oleh Kaesang Pangarep - Liputan 6

 

Cuitan Gibran Rakabuming Soal Gagalnya Indonesia Gelar Piala Dunia U-20, Dibalas Meme Lisa BLACKPINK oleh Kaesang Pangarep

Oleh Henry pada 01 Apr 2023, 06:02 WIB
Diperbarui 01 Apr 2023, 06:02 WIB
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep (dok. Instagram @kaesangphttps://www.instagram.com/p/B6srV_CJCvN/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 membuat banyak pihak sedih dan kecewa. Begitu pula dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

Setelah merasakan kekecewaan yang mendalam saat mengetahui kabar tersebut, Gibran sepertinya sudah lebih ikhlas dan legowo. Ia mencuit tentang hal tersebut sambil bercanda dengan gaya khasnya di media sosial.

"Ada yang batal tapi bukan puasa," cuit Gibran sambil mengunggah foto Stadion Manahan di Solo, Kamis, 30 Maret 2023. Cuitan Gibran pun mendapat perhatian dari sejumlah warganet. Sebagian besar menyesalkan keputusan tersebut, karena berlaga di Piala Dunia U-20 merupakan salah satu prestasi bagi atlet nasional.

"Tidak terasa air mata menetes. Jahat banget sih kalian memupuskan mimpi kami," komentar seorang warganet. "ibarat rencana pernikahan nunggu hari H persiapan 90% dan gagal," tulis warganet lainnya.

Uniknya, cuitan Gibran malah dibalas dengan meme oleh Kaesang Pangarep.  Dalam cuitannya, entah kenapa tiba-tiba Kaesang mengunggah meme Lisa Blackpink yang sedang terduduk di lantai dengan tulisan. “Adzan Maghrib Masih Lama”.

Tak ayal, unggahan meme dari Kaesang ini mendapat respons kocak dari para warganet. "Pernah mokel (berbuka sebelum waktunya) bareng berdua gak mas?" komentar seorang warganet.

Saya tdk bisa membayangkan bagaimana Bu Irina menghadapi 2 jagoannya ini setiap hari,pasti rame bgt nggak abis2 ,” komentar warganet lainnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep memang cukup aktif di media sosial terutama Twitter. Ia sering mendapatkan perhatian karena cuitannya yang nyeleneh dan bisa ditujukan pada siapa saja, termasuk sang kakak, Gibran Rakabuming.

Kaesang Tertawakan Gibran

Cuitan Gibran Rakabuming Soal Gagalnya Indonesua Gelar Piala Dunia U-20, Dibalas Meme Lisa BLACKPINK oleh Kaesang Pangarep
Cuitan Gibran Rakabuming Soal Gagalnya Indonesua Gelar Piala Dunia U-20, Dibalas Meme Lisa BLACKPINK oleh Kaesang Pangarep.  foto: Twitter @gibran_tweet

Di cuitan sebelumnya, Kaesang meledek, Gibran Rakabuming secara terang-terangan. Cuitan Kaesang ini seperti menjadi hiburan tersendiri bagi banyak warganet.

Suami Erina Gudono tersebut menertawakan foto Gibran di salah satu artikel di berita media online. Berita itu menyebut jika Wali Kota Solo itu siap untuk menggantikan Bali menjadi venue drawing Piala Dunia U-20 2023.

Namun yang bikin salah fokus, wajah Gibran Rakabuming Raka di foto artikel tersebut tampak kemerahan tidak merata. Banyak yang mengatakan jika suami Selvi Ananda itu seperti babak belur. Hal ini membuat Kaesang Pangarep tak tahan untuk berkomentar dan menertawakannya.

"Wkwkwkwkwk mukanya mas Wali," tulisnya pada Selasa, 28 Maret 2023. Tak perlu waktu lama, cuitan Kaesang ini pun menjadi pancingan bagi banyak warganet. Tak sedikit yang ikut berkomentar dan menertawakannya juga.

Mereka bahkan tak ragu untuk me-roasting sang anak presiden, bahkan jadi tebak-tebakan tentang apa yang membuat kondisi wajah Gibran di foto tersebut tampak merah-merah.

Gibran Disebut Perawatan Wajah

Gibran Rakabuming Raka Bakal Calon Wali Kota Solo
Gibran Rakabuming Raka usai menghadiri pertemuan dengan para PKL Sunday Morning Stadion Manahan Solo, Rabu (5/2).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Ada yang mengatakan seperti habis 'dipukuli', ada juga yang mengatakan Gibran baru saja melakukan perawatan wajah. "Baru abis perawatan di salon langsung dipoto ini mahh wkwkwk," komentar seorang warganet .

Sementara itu, Gibran Rakabuming minta maaf kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster beberapa jam setelah FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini. Permintaan maaf itu semula diartikan sejumlah jurnalis sebagai sindiran menohok mengingat Ganjar Pranowo dan Wayan Koster lantang menolak keikutsertaan Israel dalam putaran Piala Dunia U-20 2023.

FIFA lalu membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang semestinya digelar di Bali, 31 Maret 2023. Ini memicu kemarahan publik. Politikus dinilai mematikan mimpi Timnas Indonesia.Gibran menegaskan hubungan dengan Ganjar baik-baik saja meski akhirnya mimpi masyarakat Solo jadi tuan rumah babak final Piala Dunia U-20 gugur.

"Baik, baik. La piye tha (Lha bagaimana, sih?). Baik (komunikasinya masih) baik," kata Gibran Rakabuming kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Kamis (30/3/2023), dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Gibran Minta Maaf pada Ganjar dan Koster

Piala Dunia U-20 2023
Ketua PSSI, Erick Thohir, menyerahkan souvenir Piala Dunia U-20 2023 kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat mengunjungi Stadion Manahan, Minggu (12/3/2023). (Bola.com/Radifa Arsa)

Tak percaya begitu saja, para jurnalis menanyakan kapan kali terakhir Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo saling kontak. "Minggu lalu mungkin ya, masih komunikasi. Tenang saja. Semuanya baik-baik saja,” imbuhnya.

Setelahnya, bintang film Sesuai Aplikasi minta maaf andai ada kata-kata yang kurang berkenan terlontar dari mulutnya. Lagi-lagi, jurnalis mempertanyakan kepada siapa kata maaf itu disampaikan.

"Mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah," ucap Gibran . "Ya semua. Pak Ganjar, Pak Koster, semuanya yang mungkin tersinggung karena kata-kata saya,” ia menyambung.

Jawaban ini tak serta merta memuaskan awak media. Spekulasi yang beredar di kalangan jurnalis Kota Bengawan, Gibran Rakabuming “terpaksa” minta maaf karena ada teguran dari elit partai PDI Perjuangan lantaran Wali Kota Solo dinilai tak satu suara dengan Ganjar Pranowo dan Wayan Koster.

Merespons spekulasi ini, putra sulung Jokowi membantah.  "Teguran apa?” Gibran Rakabuming balik bertanya. "Ya, nanti sajalah ya. Enggak, enggak ada. Apa ada teguran? Enggak,” pungkasnya.

Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Indonesia Menanti Sanksi? (Liputan6.com/Abdillah)
  • Lifestyle

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek