BREAKING NEWS - Joan Mir Batal Ikut Balapan, Repsol Honda Nelangsa pada MotoGP Argentina 2023 - Semua Halaman - Bolasport.com

 

BREAKING NEWS - Joan Mir Batal Ikut Balapan, Repsol Honda Nelangsa pada MotoGP Argentina 2023 - Semua Halaman - Bolasport.com

3-3 minutes
By Wahid Fahrur Annas, Minggu, 2 April 2023 | 19:32 WIB

Joan Mir (Repsol Honda) terancam absen dari balapan utama MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, akibat crash di sesi sprint. Joan Mir (Repsol Honda) terancam absen dari balapan utama MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, akibat crash di sesi sprint. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol HondaJoan Mir, dikonfirmasi batal mengikuti balapan MotoGP Argentina 2023.

Joan Mir mengalami kecelakaan dan gagal menyelesaikan lomba sprint MotoGP Argentina 2023.

Juara dunia 2020 itu dinyatakan tidak fit untuk menjalani balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (2/4/2023).

"Setelah pemeriksaan medis pagi hari, Joan Mir dinyatakan tidak fit untuk GP Argentina oleh MotoGP dan staf medis sirkuit karena trauma tengkorak dan leher rahim," tulis Honda Racing Corporation dalam keterangan resmi.

"Mir telah Menjalani tes CT dan USG di Rumah Sakit Santiago del Estero, lordosis fisiologis serviks dikonfirmasi dan Mir terus mengalami perasaan mual dan pusing."

Selanjutnya, Mir akan melakukan proses pemulihan dan diharapkan untuk kembali balapan pada MotoGP Americas 2023.

"Mir akan pulang ke Eropa untuk melanjutkan pemulihannya agar dapat sepenuhnya siap menghadapi Grand Prix of the Americas, 14-16 April."

Sebelumny,  Dokter yang menangani Mir, Angel Charte menjelaskan kondisi Mir pasca mengalami kecelakaan pada lomba Sprint.

Dia mengungkapkan hasil pemeriksaan awal pembalap asal Spanyol itu.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2023 - Penalti 1 Detik Fabio Quartararo, Yamaha Rugi?

"Joan mengalami memar di pinggulnya segera setelah ia terjatuh. Dia pulih setelah beberapa detik, tetapi kenyataannya sangat sulit baginya untuk bergerak," kata Charte kepada mikrofon DAZN.

"Ada beberapa gejala yang bukan merupakan tanda peringatan utama, namun perlu dilakukan pemeriksaan di rumah sakit di Santiago del Estero."

"Tidak ada tanda-tanda peringatan pada tingkat otak. Memang benar bahwa ia mengalami memar yang kuat di pergelangan kaki kanannya."

"Diagnosis awal adalah trauma kranioensefalika. Sekarang perlu dilakukan pemindaian CAT pada pergelangan kaki dan otak," ujarnya.

Dengan ini, Repsol Honda tanpa kehadiran dua pembalapnya pada seri kedua MotoGP 2023 ini.

Joan Mir dan Marc Marquez harus menepi karena mengalami cedera.

Baca Juga: Catut Nama Valentino Rossi, Pengamat MotoGP Sentil Sesi Sprint Lagi

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita