Bongkar Pasang Ganda Putra di Piala Sudirman 2023, Warganet Harap Duet Kevin/Daniel Bisa Debut - Sportstars

 

Bongkar Pasang Ganda Putra di Piala Sudirman 2023, Warganet Harap Duet Kevin/Daniel Bisa Debut

By sportstars.id
sportstars.id
April 14, 2023

JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, membuka opsi untuk merombak pasangan ganda putra di Piala Sudirman 2023. Warganet lantas berharap duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin bisa debut.

Sebagai informasi, Piala Sudirman akan digelar di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang. Sebanyak 20 pemain akan diturunkan di ajang bergengsi tersebut. Jumlah itu terdiri dari 11 pemain putra dan sembilan pemain putri.

Sebelumnya, Rionny telah mengumumkan nama-nama yang masuk dalam skuad Piala Sudirman 2023. Tim Merah Putih akan membawa tiga pasangan ganda putra. Pemanggilan pemain ganda putra cukup menjadi sorotan.

Ketiga pasangan tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Jika dilihat secara individu, kemampuan keenam pemain tersebut sudah merata.

Oleh sebab itu, opsi bongkar pasang bisa diterapkan di turnamen nanti untuk mengecoh lawan. Rionny melihat skuad ganda putra tidak akan memiliki masalah berarti jika mengalami perombakan. Tim Merah Putih justru akan diuntungkan dengan opsi tersebut.

"Ini bisa menguntungkan karena kalau kita partner-in (dengan pasangan berbeda) kan mereka enggak pressure. 'wah, bukan partner saya' justru lebih lepas. Pernah saya lakukan juga di Jepang begitu. Kita lihat justru lebih lepas mainnya," ucap Rionny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (12/4/2023).

Follow Berita Sportstars di Google News

Terbukanya opsi perombakan pasangan ganda putra membuat warganet menebak-nebak pasangan kejutan yang akan tampil di Piala Sudirman 2023. Mereka memprediksi duet Fajar Alfian/Marcus Fernaldi Gideon akan terwujud. Namun demikian, duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin paling dinanti publik.

“Fix Kevin/Daniel debut (di Piala Sudirman 2023),” bunyi pernyataan dari akun Twitter @bhtsihduy, Jumat (14/4/2023).

Daniel Marthin memang pernah diduetkan dengan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2020. Akan tetapi, pasangan tersebut tidak sempat dimainkan. Menarik untuk melihat apakah prediksi warganet soal pasangan kejutan akan terwujud nanti.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita