Atlet Israel Main di World Beach Games 2023 Bali, Ketua NOC Indonesia Lobi I Wayan Koster - inews

 

Atlet Israel Main di World Beach Games 2023 Bali, Ketua NOC Indonesia Lobi I Wayan Koster

Muhammad Gazza
Atlet Israel Main di World Beach Games 2023 Bali, Ketua NOC Indonesia Lobi I Wayan Koster
ANOC World Beach Games 2023 (AWBG) Bali disebut akan diikuti beberapa atlet dari Israel. Hal itu membuat Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari langsung bergerak. (foto: Gazza/MPI)

JAKARTA, iNews.id- ANOC World Beach Games 2023 (AWBG) Bali disebut akan diikuti beberapa atlet dari Israel. Hal itu membuat Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari langsung bergerak.

Perhelatan ANOC World Beach Games 2023 (AWBG) Bali akan berlangsung pada 5-12 Agustus 2023. AWBG 2023 ternyata akan diikuti atlet dari Israel.

Baca Juga

Israel dipastikan akan turut serta dalam AWBG 2023 yang direncanakan akan digelar di Bali itu. Dari total 14 cabor di ajang tersebut, Israel akan turun di nomor basket 3x3 putra dan renan 5 kilometer putri.

Shopee

Voucher Spesial iNews

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

LIHAT KODE
🕒 31 May 2023

Mengingat situasi itu, Raja Sapta Oktohari akan berkomunikasi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster. Sebab, Koster tegas menolak Israel pada Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

"Jadi, saya kemarin sore baru balik umroh, setelah itu komunikasi dengan Pak Erick Thohir dan sorenya langsung komunikasi dengan Pak Wayan Koster. Saya melihat bahwa memang komunikasi harus santai," ujar Okto dalam konferensi pers di Kantor NOC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2023).

"Saya jelaskan ke Pak Gubernur kemarin bahwa kami di KOI (NOC Indonesia) itu bukan pertama kali mengadakan kegiatan, sebelumnya pun sudah ada beberapa kegiatan lain dan kembali lagi, tiap cabor, punya statuta aturan main sendiri-sendiri, apabila terjadi konflik, harus cari solusinya," lanjutnya.

Baca Juga

Dia akan menjelaskan soal situasi terkait adanya atlet Israel di AWBG 2023. Dia berharap ada solusi yang tak akan merugikan Indonesia.

"Kami jelaskan bahwa nanti kalau seandainya ada yang kurang berkenan, kita cari solusinya. Jadi, buka 'no is no'. Akan tetapi, bagaimana solusi sehingga nama Indonesia ini tetap bisa kita jaga," katanya.

Baca Juga

"Jangan sampai gara-gara satu hal, yang dirugikan itu nama besar Indonesia. Indonesia terlalu besar untuk dikerdilkan. Jangan sampai kita dikucilkan dari pergaulan internasional," tuturnya.

Okto menjelaskan sejauh ini tidak ada masalah yang berarti terkait dengan keberlangsungan ANOC World Beach Games 2023 di Bali Agustus nanti. Dia belum menerima adanya penolakan terhadap kelangsungan ajang tersebut.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita