AFC Sebut Aksi Tentara Israel Mengerikan, FIFA Siap Tendang Timnas Israel U-20 dari Piala Dunia U-20 2023? - Okezone

 

AFC Sebut Aksi Tentara Israel Mengerikan, FIFA Siap Tendang Timnas Israel U-20 dari Piala Dunia U-20 2023?

3-4 minutesAFC sebut serangan tentara Israel mengerikan, FIFA siap tendang Timnas Israel U-20 dari Piala Dunia U-20 2023?
AFC sebut serangan tentara Israel mengerikan, FIFA siap tendang Timnas Israel U-20 dari Piala Dunia U-20 2023?

AFC menyebut aksi tentara Israel yang menyerang Stadion Faisal Al-Husseini pada Jumat 31 Maret 2023 waktu setempat. Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah FIFA siap tendang Timnas Israel U-20 dari Piala Dunia U-20 2023?

Ya, sepakbola dunia saat ini tengah digemparkan usai tentara Israel melakukan invasi ke Stadion Faisal Al-Husseini. Pasalnya, kala itu terdapat laga final Liga Palestina 2023 antara Balata FC vs Jabal Al Mukaber.

Menurut laporan dari Inside World Football, tentara Israel merangsek masuk ke dalam stadion dan langsung menembakkan gas air mata ke arah lapangan dan tribun. Akibat dari aksi brutal tersebut, laga pun harus ditunda selama satu jam.

Selain itu, para pemain dan suporter turut mendapat perawatan imbas dari tembakan gas air mata dan berdesakan untuk menghindari serangan tersebut. Nyatanya, tidak hanya gas air mata yang digunakan Israel dalam insiden mengerikan itu.

Melansir dari laman resmi AFC, tentara Israel juga menembakkan peluru karet dalam penyerangan itu. AFC pun menyebut aksi yang dilakukan tentara Israel mengerikan.

“Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengecam keras serangan yang tidak beralasan dan mengerikan yang dilancarkan oleh pasukan Israel terhadap pemain dan penonton selama pertandingan final Piala Abu Ammar antara Balata FC dan Jabal Al Mukaber di Stadion Internasional Faisal Al Husseini pada Kamis malam,” tulis pernyataan AFC dilansir dari laman resmi AFC, Minggu (2/4/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Gas air mata dan peluru yang dibungkus karet digunakan oleh pasukan Israel selama penyerangan, yang menyebabkan pertandingan dihentikan karena ada pemain dan penggemar Palestina, termasuk anak-anak dan wanita menderita sesak napas,” lanjut pernyataan itu.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah FIFA siap tendang Timnas Israel U-20 dari Piala Dunia U-20 2023? Pasalnya, jika dilihat dari kasus Rusia yang menginvasi Ukraina, Rusia langsung dibanned oleh FIFA.

Yang mana, Rusia dibanned FIFA hingga tidak bisa tampil di playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Selain itu, klub-klub asal Rusia juga dilarang tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Israel U-20 lolos ke Piala Dunia U-20 2023 setelah menjadi runner-up di Piala Eropa U-20 2022 lalu. Menarik dinantikan bagaimana nasib Timnas Israel U-20 setelah penyerangan yang dilakukan tentara Israel.

Follow Berita Okezone di Google News

(DKH)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita