Zainudin Amali Pamit ke Jajaran Kemenpora - Beritasatu

 

Zainudin Amali Pamit ke Jajaran Kemenpora

Jumat, 10 Maret 2023 | 16:36 WIB
Oleh: Hendro D Situmorang / CAH

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pamit kepada pegawai dan jajaran Kemenpora serta awak media di Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta, Jumat (10/3/2023).
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pamit kepada pegawai dan jajaran Kemenpora serta awak media di Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta, Jumat (10/3/2023). (Foto: Beritasatu.com/ Hendro Situmorang)

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pamit kepada pegawai dan jajaran Kemenpora serta awak media. Ini dilakukan Zainudin Amali selepas senam bersama sekaligus ramah tamah di halaman Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Advertisement

Dia berjanji akan tetap mengikuti agenda senam di Kemenpora walaupun sudah tidak lagi menduduki kursi Menpora.

"Walaupun saya tidak lagi bersama-sama dengan teman-teman. Insya Allah kalau ada waktu saya akan ikut senam," ucap Zainudin Amali.

Ia menyampaikan pesan penting. bahwa kalau setiap yang dicintai pasti akan berpisah. "Lalu, tiap-tiap pekerjaan pasti ada pertanggungjawaban. Apakah di dunia atau akhirat," lanjut Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Advertisement

"Terakhir, tiap ada perjalan pasti ada ujungnya. Perjalanan kita tiga tahun empat bulan dan sebelas hari, mungkin itu ujungnya. Jadi, mohon keikhlasan, dibukakan pintu maaf kepada saya, dan mohon doanya," tuturnya.

Ia juga berpesan kepada penggantinya nanti agar bisa amanah dalam menjalankan tugas.

"Saya senang menjadi bagian ini, yang punya rumah ini adalah teman-teman para ASN, honorer, yang ada di kantor ini. Menteri itu datang pergi silih berganti," urai Amali.

"Tetapi semangat semua. Semua bidang sudah tertata, saya harap terjaga," tambahnya.

Politisi Partai Golkar tersebut sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menpora kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada kemarin Kamis (9/3/2023).

Zainudin Amali memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Menpora karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar 16 Februari 2023.

Menteri asal Gorontalo itu dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pengunduran dirinya pada Senin (13/3) mendatang.

"Diagendakan oleh Pak Pratikno (Mensesneg) saya akan bertemu pak Presiden Jokowi itu Senin, tapi jamnya belum tahu kapan," ujar Amali.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita