Zainudin Amali Minta Maaf kepada Timnas Indonesia U-20 Setelah Piala Dunia U-20 2023 Gagal Digelar - Okezone

  

Zainudin Amali Minta Maaf kepada Timnas Indonesia U-20 Setelah Piala Dunia U-20 2023 Gagal Digelar

3-4 minutesZainudin Amali mengunjungi skuad Timnas Indonesia U-20
Zainudin Amali mengunjungi skuad Timnas Indonesia U-20

ZAINUDIN Amali minta maaf kepada Timnas Indonesia U-20 setelah Piala Dunia U-20 2023 gagal digelar. Wakil Ketua Umum PSSI tersebut mengunjungi skuad Garuda Nusantara – julukan Timnas Indonesia U-20 – di Hotel Sultan, Senayan, Kamis (30/3/2023) siang WIB.

FIFA telah resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 per Rabu 29 Maret 2023. Negosiasi yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terhadap Presiden FIFA, Gianni Infantino, gagal membuahkan hasil.

FIFA menganggap situasi terkini di Indonesia tidak memungkinkan untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-20 pun bakal gagal tampil di turnamen ini.

Tentu, hal ini menjadi sesuatu yang ditangisi oleh skuad Timnas Indonesia U-20 yang telah berupaya mematangkan persiapan selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, Zainudin Amali pun menyampaikan permintaan maafnya kepada Hokky Caraka dan kolega.

“Ketum PSSI udah berusaha sekuat tenaga. Coach STY sejak 2020 sudah mengeluarkan segala kemampuan, energi, pikiran, serta waktu,” kata Amali di Hotel Sultan, Kamis (30/3/2023).

“Saya mohon maaf, saya harus menyampaikan. Permohonan maaf kepada Coach STY dan tim manajer, terutama anak-anak sekalian yang harus kehilangan mimpi bisa bermain di piala dunia,” lanjutnya.

Amali menyadari bahwa hal ini sangat mengecewakan bahwa skuad Garuda Nusantara. Sebab, impian mereka untuk tampil di pentas dunia harus sirna begitu saja.

Follow Berita Okezone di Google News

“Mimpi seorang sepakbola adalah bisa bermain di Piala Dunia. Sekarang, kita belum tahu nasib selanjutnya. Apakah jika dipindah kita masih bisa jadi peserta dari 24 itu atau tidak, kita belum tahu,” imbuh Amali.

FIFA sendiri telah memastikan bahwa Piala Dunia U-20 2023 akan tetap berlangsung sesuai dengan tanggal yang telah dijadwalkan, yaitu 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Pada saat ini, beberapa negara telah mendekati FIFA, yang paling santer adalah Argentina.

Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia memang telah terancam seiring dengan pembatalan drawing yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret mendatang. Hal itu urung terjadi disinyalir karena masifnya penolakan keikutsertaan Timnas Israel U-20. Dan bukan tidak menutup kemungkinan juga kalau FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah karena polemik keikutsertaan Israel.

Follow Berita Okezone di Google News

(RDA)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita