Usai Konser Blackpink, Stadion Utama GBK Fokus Disiapkan untuk Piala Dunia U-20 By BeritaSatu

 

Usai Konser Blackpink, Stadion Utama GBK Fokus Disiapkan untuk Piala Dunia U-20

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Suasana di luar Stadion Gelora Bung Karno yang sudah dipadati penonton.
Suasana di luar Stadion Gelora Bung Karno yang sudah dipadati penonton.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) GBK, Rakhmadi Afif Kusumo, mengatakan bahwa persiapan akan dimulai pada akhir Maret nanti.

"Tujuannya adalah memastikan kesiapan SUGBK sebagai satu dari enam stadion yang akan digunakan pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang," ujar Rakhmadi Afif Kusumo kepada awak media di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (3/3/2023) dikutip Antara.

PPK GBK dikatakan Rakhmadi secara rutin berkomunikasi dengan FIFA dan mengirimkan laporan bulanan mengenai pitch standard dan evaluasi kegiatan yang ada.

Rakhmadi mencontohkan penggunaan SUGBK untuk dua laga penyisihan grup dan satu leg semifinal Piala AFF 2022 lalu serta rangkaian turnamen persahabatan U-20 pada 17-21 Februari 2023.

Laporan yang disampaikan kepada FIFA juga mencakup rangkaian kegiatan non-olahraga di SUGBK.

"Selain kegiatan olahraga itu juga sudah diketahui oleh FIFA, sehingga sebenarnya FIFA tidak melarang secara gamblang (bahwa) kita tidak boleh menggunakannya," ujarnya.

Konser Blackpink ijadwalkan berlangsung pada 11 dan 12 Maret 2023.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di enam stadion, termasuk SUGBK, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan (Solo, Jawa Tengah), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya, Jawa Timur), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang, Sumatra Selatan), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sebagai salah satu stadion utama di Indonesia, SUGBK harus memenuhi standar FIFA untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan secara maksimal dan intensif untuk memastikan kesiapan stadion tersebut.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita