STY Sindir Egy yang Main di Dewa United: Pentingkan Lambang Garuda By CNN Indonesia

 

STY Sindir Egy yang Main di Dewa United: Pentingkan Lambang Garuda

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
March 20, 2023
Shin Tae Yong merespons soal Egy Maulana Vikri yang bermain di laga Persib Bandung vs Dewa United. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong merespons soal Egy Maulana Vikri yang bermain di Dewa United saat kalah 1-2 dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Egy bermain di Dewa United setelah terpaksa dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk dua laga uji coba lawan Burundi di FIFA Matchday karena alasan cedera. Posisi mantan pemain FC ViOn Zlate Morave itu lantas digantikan oleh Stefano Lilipaly dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia.

Alih-alih masih harus absen, Egy justru bermain di Dewa United. Hal ini memantik reaksi dari Shin Tae Yong yang berharap setiap pemain bisa menyadari sebuah nilai dalam membela Timnas Indonesia.

"Jujur tidak bisa ngomong. [Nggak tahu] harus ngomong apa. Tapi ya saya berharap para pemain timnas harus mementingkan lambang Garuda," ujar Shin Tae Yong seusai latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

"Maksudnya harus tahu dan sadar arti lambang Garuda sebenarnya seperti apa," ia melanjutkan.

Meski Egy sudah terlihat kembali bermain, Shin Tae Yong memastikan tidak akan memanggil kembali pemain berusia 22 tersebut.

"Tidak. Sudah keluar dari list pemanggilan," katanya.

Egy masuk menggantikan Theo Fillo Numberi di laga Persib vs Dewa United pada menit ke-69. Hanya saja kehadiran Egy tidak memberikan banyak perubahan buat Dewa United yang harus pulang membawa kekalahan di laga ini.

(jal)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita