Sriwijaya FC Dukung Penuh Penghentian Liga 2 2022-2023 - Beritasatu

 

Sriwijaya FC Dukung Penuh Penghentian Liga 2 2022-2023

Minggu, 5 Maret 2023 | 17:41 WIB
Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH

Selebrasi pemain Sriwijaya FC.
Selebrasi pemain Sriwijaya FC. (Foto: Antara)

Jakarta, Beritasatu.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menghentikan Liga 2 musim ini. Keputusan ini diambil setelah sarasehan antara perwakilan klub dan PSSI di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (4/3/2023). Sriwijaya FC, salah satu klub yang terlibat, mengungkapkan bahwa keputusan ini merupakan kesepakatan bersama dari semua klub.

Advertisement

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan bahwa keputusan ini sudah disepakati oleh semua klub yang terlibat hingga PSSI.

"Klub-klub memberikan dukungan penuh terkait pemberhentian Liga 2 2022-2023. Terdapat beberapa faktor yang membuat klub-klub mendukung keputusan tersebut, seperti kondisi waktu yang mepet, menjelang puasa dan lebaran, musim Liga 1 yang sudah hampir habis, serta persiapan untuk Piala Dunia U-20 yang akan datang," kata Hendri, Minggu (5/3/2023).

Sebagai gantinya, Liga 2 akan dimulai kembali pada November 2023 untuk musim depan. Sebelum kompetisi kasta kedua bergulir, akan ada turnamen pramusim yang direncanakan digelar pada periode Juli-September 2023.

Advertisement

"Semua klub yang terlibat telah melakukan diskusi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan tersebut, dan jeda waktu yang diambil untuk memulai kompetisi musim depan juga sudah pas," katanya.

Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan ini menambahkan bahwa kesepakatan untuk tidak melanjutkan Liga 2 2022-2023 merupakan kesepakatan bersama klub-klub, bukan inisiasi. Hal ini disampaikan setelah mendapat waktu untuk merumuskan apakah Liga 2 akan dilanjutkan atau tidak.

Hendri juga menjelaskan bahwa ini adalah kesepakatan klub Liga 2 yang kemudian disetujui oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Ia menegaskan bahwa kesepakatan ini bersifat final.

Dengan keputusan ini, Sriwijaya FC dan klub-klub lainnya dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Meski Liga 2 musim ini dihentikan, para pemain dapat terus berlatih dan berkompetisi dalam turnamen pramusim yang akan datang.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita