Shayne Pattynama Batal Bela Indonesia Vs Burundi, Shin Tae-yong Kecewa - inews

 

Shayne Pattynama Batal Bela Indonesia Vs Burundi, Shin Tae-yong Kecewa

Cikal Bintang Raissatria
Shayne Pattynama Batal Bela Indonesia Vs Burundi, Shin Tae-yong Kecewa
Shayne Pattynama sudah menjadi WNI tapi batal membela Timnas Indonesia saat melawan Burundi karena masalah alih federasi. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan Shayne Pattynama gagal debut di laga kontra Burundi. Meski sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), Shayne diketahui masih mengalami masalah administrasi. 

Timnas Indonesia akan melawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023. Dua laga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (25/3/2023), dan Selasa (28/3) mendatang.

Baca Juga

Laga tersebut penting untuk mendongkrak ranking Timnas Indonesia secara perhitungan FIFA. Oleh karena itu, Shin Tae-yong memanggil para pemain terbaik untuk membela Timnas Indonesia jelang lawan Burundi. 

Shayne termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Namun begitu, tiba-tiba pemanggilan Shayne harus batal karena masih ada permasalahan alih federasi. 

Baca Juga

Mengetahui hal ini, Shin Tae-yong tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Menurutnya, seharusnya masalah seperti ini sudah bisa selesai dari lama. 

Baca Juga

"Ini sangat disayangkan, Shayne udah berusaha banyak sekali untuk mendapatkan WNI," ujar Shin Tae-yong kepada awak media, termasuk iNews.id di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (24/3/2023). 

"Harusnya sampai sekarang udah selesai proses perpindahan federasi, tapi belum dilakukan sampai saat ini, sangat disayangkan," sambungnya. 

Baca Juga

Padahal, Shayne sudah mendapatkan status WNI itu sudah didapat dari dua bulan yang lalu. Dengan demikian, pemain Viking FK itu sudah dipastikan gagal debut untuk Timnas Indonesia. 

Dengan ketiadaan Shayne, maka posisi bek kiri kemungkinan besar akan diisi pemain lainnya. Nama-nama seperti Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto bisa menjadi solusinya. 

Baca Juga

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita