RESMI - Mesut Oezil Pensiun dari Sepak Bola Profesional - Semua Halaman - Bolasport

 

RESMI - Mesut Oezil Pensiun dari Sepak Bola Profesional - Semua Halaman - Bolasport.com

3-4 minutes
By Khasan Rochmad, Rabu, 22 Maret 2023 | 19:25 WIB

Mesut Oezil resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional di usia 34 tahun pada Rabu (22/3/2023). Mesut Oezil resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional di usia 34 tahun pada Rabu (22/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bintang asal Jerman, Mesut Oezil, resmi memutuskan pensiun dari dunia sepak bola profesional. 

Keputusan Mesut Oezil untuk gantung sepatu ini diumumkan melalui akun media sosial pribadinya pada Rabu (22/3/2023) malam WIB.

Faktor cedera yang tak kunjung sembuh membuat langkah pensiun diambil oleh Oezil saat usianya menginjak 34 tahun.

Dalam unggahannya, Oezil mengungkapkan rasa terima kasih kepada klub-klub yang pernah ia bela selama berkarier di dunia profesional selama 17 tahun.

"Halo semuanya, setelah pertimbangan yang matang, saya mengumumkan pensiun segera dari sepak bola profesional," tulis Oezil.

"Saya memiliki hak istimewa untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu."

"Namun, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah juga menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola."

Baca Juga: Modal 2 Gol dari 18 Penampilan, Wout Weghorst Pede Man United Tambah 2 Trofi

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan."

Oezil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada klub yang sudah dia bela selama karier sepak bolanya.

Selain itu, Oezil juga berterima kasih atas dukungan para penggemarnya yang selalu memberikan sokongan di mana pun dia berada.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub saya - Schalke 04, Werder Bremen, Real MadridArsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman."

"Terima kasih spesial harus ditujukan kepada anggota keluarga saya dan teman-teman terdekat saya."

"Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, juga melalui masa-masa bodoh dan buruk."

"Terima kasih kepada semua penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya wakili."

Baca Juga: Marc Cucurella Akui Sudah Kagum dengan Enzo Fernandez Sebelum Gabung Chelsea

Setelah memutuskan pensiun, Oezil mengaku akan fokus dengan pemulihan puasa dan ingin lebih intim dengan keluarganya.

Oezil juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan jauh-jauh dari sepak bola dan bisa mendukungnya melalui media sosialnya.

"Sekarang saya menantikan semua yang ada di depan saya dengan istri saya yang cantik, Amine, dan dua putri cantik saya, Eda dan Ela."

"Namun, Anda dapat yakin bahwa Anda akan mendengar kabar dari saya dari waktu ke waktu di saluran media sosial saya."

"Sampai jumpa lagi, Mesut!" pungkas Oezil.

Selama kariernya, Oezil telah menjuarai berbagai gelar prestisius ketika bermain di klub maupun timnas Jerman.

Total 11 trofi telah diraih Oezil dengan petualangannya di klub-klub top Eropa mulai dari LaLiga, Piala FA, dan yang paling mewah adalah Piala Dunia pada 2014 lalu bersama timnas Jerman.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita