Resmi Diperkenalkan Bayern Munchen, Thomas Tuchel Sebut Proses Berjalan Cepat - inews

 

Resmi Diperkenalkan Bayern Munchen, Thomas Tuchel Sebut Proses Berjalan Cepat

Resmi Diperkenalkan Bayern Munchen, Thomas Tuchel Sebut Proses Berjalan Cepat
Thomas Tuchel resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Bayern Munchen. (Foto: REUTERS/Lukas Barth)

MUNICH, iNews.id - Thomas Tuchel resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Bayern Munchen. Dia mengaku proses perekrutannya berlangsung hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja.

Julian Nagelsmann dipecat dari kursi kepelatihan Bayern Munich pada Jumat (24/3/2023). Dia kemudian digantikan oleh Tuchel, yang sudah menganggur sejak tahun lalu.

Baca Juga

Tuchel mengaku proses bergabungnya dengan Bayern begitu cepat. Pasalnya, dia sama sekali tak menjalin komunikasi dengan klub raksasa Jerman tersebut, sebelum akhirnya bergabung.

“Waktu penunjukkan ini begitu mengejutkan. Saya tidak menyangka hal ini, karena sebelumnya tidak ada kontak. Saya sempat menganggap harus melanjutkan karier di luar Jerman,” kata Tuchel di laman resmi Bayern, Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga

Bahkan, Tuchel menyebut jika pihaknya baru berkomunikasi dengan Bayern pada Kamis lalu. setelah itu, semua berjalan dengan cepat, hingga sekarang resmi diumumkan.

Baca Juga

“Kami pertama kali berbincang pada Kamis malam. Besarnya tantangan yang akan dihadapi menjadi penentu. Saya ingin melakukannya. Sebelumnya saya sudah pernah nyaris bergabung dengan Bayern. Semua terjadi begitu cepat,” ujarnya.

Pergantian pelatih Bayern ini merupakan kabar mengejutkan. Pasalnya, prestasi Nagelsmann musim ini cukup bagus. Bayern lolos ke perempat final Liga Champions. 

Namun memang, Bayern saat ini berada di peringkat 2 klasemen beda 1 poin dari Borussia Dortmund di puncak. Selama memimpin di sana, prestasi Nagelsmann cukup apik yakni meraih gelar juara Liga Jerman 2021/2022 serta Piala Super Jerman 2021 dan 2022.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita