Rapat Bersama Kemenpora dan PSSI, DPR Bakal Tanya Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 - Okezone

 

Rapat Bersama Kemenpora dan PSSI, DPR Bakal Tanya Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20

2-2 minutesIlustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf bakal menanyakan sikap Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang membatalkan drawing fase grup Piala Dunia U-20 2023 di Bali pada akhir Maret 2023 mendatang.

Pertanyaan akan dilayangkan dalam rapat kerja (raker) Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang sedianya bakal digelar pada hari ini, Selasa (28/3/2023).

Lebih lanjut, Dede merasa, pemerintah harus menyiapkan rencana cadangan dalam menyikapi pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA. Misalnya, kata dia, menyiapkan tempat lain untuk melakukan drawing Piala Dunia U-20.

"Harus ada contingency plan (rencana cadangan), misal ditawarkan drawing di daerah lain di Indonesia yang pemdanya siap," kata Dede saat dihubungi Senin (27/3/2023).

Lebih lanjut, Dede berkata, Indonesia sedianya sudah harus siap sejak awal bila ingin mengajukan diri sebagai penyelenggara Piala Dubia U-20. Termasuk, menerima Timnas Israel untuk bertanding.

Follow Berita Okezone di Google News

"Harusnya sudah diperhitungkan soal ini. Jangan sampai pas diujung mata baru dimasalahkan," ucap Dede.

"Karena hajat ini hajat FIFA, dan kita ikut bidding sebagai tuan rumah dengan segala konsekuensinya. Sehingga siapupun yang diundang FIFA harus kita hormati," tambah Dede.

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek