Polres Lobar Dirikan Tiga Pos Pengamanan untuk World Superbike - MSN

 

Polres Lobar Dirikan Tiga Pos Pengamanan untuk World Superbike

MSN
© Disediakan oleh Baliexpress
 Polres Lobar Dirikan Tiga Pos Pengamanan untuk World Superbike
© Disediakan oleh Baliexpress Polres Lobar Dirikan Tiga Pos Pengamanan untuk World Superbike

LOMBOK, BALI EXPRESS – Polres Lombok Barat mulai melakukan pengamanan untuk mendukung pelaksanaan World Superbike (WSBK) Mandalika yang aman, lancar dan kondusif.

Untuk kepentingan itu, saat ini sudah disediakan pos di tiga titik. Masing-masing pos pengamanan itu di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Gili Mas, dan di Bundaran Giri Menang Square (GMS), Kecamatan Gerung.

Kapolres Lobar AKBP Bagus Nyoman Gede Janaedi menjelaskan, dengan telah berdirinya tiga pos tersebut, berarti jajarannya sudah siap mengamankan even balapan internasional itu. “Upaya mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat sangat mendukung kelancaran even WSBK,” katanya.

Di samping pengamanan di tiga pos itu, pihaknya juga memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk alternatif yang ada di Lobar. Diantaranya, perbatasan Kabupaten Lobar dengan Lombok Utara, Pelabuhan Senggigi, dan beberapa pelabuhan di Kecamatan Sekotong.

AKBP Bagus Nyoman Gede Janaedi menerangkan, pelabuhan alternatif merupakan jalur resmi. “Karena itu, pasti banyak orang keluar-masuk wilayah Lombok Barat. Sehingga tetap harus kita antispasi segala bentuk gangguan yang mungkin saja terjadi,” imbuhnya.

AKBP Bagus Nyoman Gede Janaedi mengatakan, ada beberapa pelabuhan alternatif resmi di Kecamatan Sekotong. Di antaranya Pelabuhan Tawun, dan Pelabuhan Marina Del Rey. “Polsek jajaran sudah kita minta membantu, agar standby melakukan penjagaan,” ujarnya.

Dia meminta kepada jajarannya untuk tetap mengedepankan cara-cara humanis. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang masuk. “Kami antisipasi masuknya barang-barang berbahaya, terutama yang dapat menggaggu keamanan dan kondusifitas selama gelaran WSBK,” terangnya.

Kapolres menambahkan, pada even WSBK nanti, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Lobar diprediksi akan ramai. Karena itu, pihaknya sudah mempersiapkan skema rekayasa arus lalulintas. “Namun sifatnya situasional, tergantung situasi di lapangan. Tapi segala bentuk kesiapan dan cara bertindaknya telah disiapkan,” imbuhnya.

Pengamanan WSBK ini berlangsung hingga tujuh hari ke depan. AKBP Bagus Nyoman Gede Janaedi mengajak seluruh masyarakat Lobar ikut menjaga kondusifitas dan keamanan sebelum dan setelah even tersebut. “Mari bersama-sama sukseskan even WSBK Mandalika tahun 2023,” tutupnya. (jpg/wid)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita