Polda Tak Izinkan Laga Persebaya vs Arema FC Digelar di Jatim - Beritasatu

 

Polda Tak Izinkan Laga Persebaya vs Arema FC Digelar di Jatim

Jumat, 3 Maret 2023 | 11:14 WIB
Oleh: Agung Dharma / DIN

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Jumat 3 Maret 2023.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Jumat 3 Maret 2023. (Foto: Beritasatu.com)

Surabaya, Beritasatu.com - Derby Jawa Timur di lanjutan liga satu pekan ke-28 mempertemukan Tim Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada hari Minggu (5/3/2023) nanti, akhirnya resmi ditunda. Polda Jawa Timur tidak memberikan izin laga Big Match ini di gelar di Jatim karena rawan kericuhan.

Advertisement

Meski tak memberi izin, namun Polda Jatim merperbolehkan laga ini digelar di di luar Jatim tanpa penonton. Polisi berdalih penundaan laga Persebaya Surabaya vs Arema FC ini atas permintaan Panpel Persebaya dengan alasan keamanan.

Panpel Persebaya Surabaya meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga untuk menunda pertandingan. Hal ini dilakulan untuk menghindari kerusuhan suporter. Menurut Kabid Humas Polda Jatim, laga Persebaya melawan Arema FC memiliki resiko tinggi. Panpel Persebaya tidak mau ambil resiko menggelar pertandingan di stadion dengan tingkat keamanan yang rendah. Selain itu lapangan Gelora Bung Tomo (GBT) saat ini tidak bisa digunakan karena sedang direnovasi untuk piala dunia U-20.

"Kami informasikan kepada rekan - rekan bahwa pertandingab antara Persebaya vs Arema direkomendasikan untuk ditunda. Hal ini kita laksanakan dengan alasan bahwa infrastruktur lapangan Gelora Bung tomo masih dalam renovasi. Kemudian yang kedua sejarah Persebaya vs Arema mempunyai resiko rivalitas yang tinggi. Untuk pertandingan ini kita rekomendasikan dilaksanakan di luar Jawa Timur," Ungkap Kombes Pol Dirmanto, Kabid Humas Polda Jatim, Jumat pagi (3/3/2023).

Advertisement

Dengan penundaan ini membuat Persebaya Surabaya sudah tiga kali mengalami penundaan pertandingan selama putaran kedua ini. Sebelumnya laga lawan Persikabo dan PSIS Semarang juga mengalami penundaan karena alasan keamanan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita