Muncul Kandidat Baru Calon Pemilik MU, Mampu Puaskan Keluarga Glazer - Liputan 6

 

Muncul Kandidat Baru Calon Pemilik MU, Mampu Puaskan Keluarga Glazer

Oleh Thomas pada 02 Mar 2023, 18:00 WIB
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Proses penjualan Manchester United bakal semakin berliku. Keluarga Glazer memiliki permintaan yang sulit dipenuhi oleh dua calon kuat pembeli MU. Kini muncul kandidat baru yang bisa memuaskan keinginan Keluarga Glazer.

Keluarga Glazer sudah mengumumkan akan menjual MU sejak November 2022 lalu. Batas penawaran untuk calon pembeli telah ditetapkan pada pertengahan Februari lalu.

Ada dua kandidat yang paling dijagokan menjadi pemilik baru MU yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe. Keduanya sudah mengajukan proposal resmi. Diperkirakan ada lima tawaran yang sudah masuk.

Menurut laporan The Mirror pada awal Maret 2023, keluarga Glazer terbelah soal apa yang harus dilakukan dengan MU. Beberapa diantaranya ingin MU dijual menyeluruh sehingga sepenuhnya bisa lepas hubungan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Namun Avram dan Joel Glazer masih berat melepas MU sepenuhnya. Keduanya memang lebih memiliki keterikatan dengan MU dibanding anggota keluarga yang lain. Joel dan Avram masih ingin memiliki saham MU. Mereka berharap hanya menjual saham minoritas sehingga tetap memegang kendali atau memiliki sebagian kecil saham MU.

Elliott Management mengetahui keinginan keduanya dan telah menghubungi mengenai prospek tersebut. Elliott Management berharap dengan mengakomodir keinginan Avram dan Joel dapat memenangi persaingan dengan Sheikh Jassim dan Ratcliffe.

2 dari 4 halaman

Kuda Hitam

ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Situasi ini membuat Elliott Management bisa menjadi kuda hitam dalam persaingan membeli MU dengan Ratcliffe dan Sheikh Jassim.

Fans MU tentu akan kesal jika keluarga Glazer masih akan memiliki pengaruh di Old Trafford. Mereka berharap bisa sepenunya lepas dari keluarga Glazer karena memang sangat tidak disukai.

Beberapa kali fans MU melakukan demonstrasi meminta keluarga Glazer segera angkat kaki. Pasalnya mereka menilai keluarga Glazer cuma cari untung saja dan tidak mencintai MU.

3 dari 4 halaman

Favorit Fans

Sheikh Jassim dan Ratcliffe sebenarnya merupakan calon pemilik klub yang paling disukai fans MU. Kedua penawar ini diketahui memang merupakan penggemar MU. Ratcliffe bahkan merupakan kelahiran kota Manchester.

Dengan dimiliki Sheikh Jassim atau Ratcliffe, MU diyakini bisa belanja mewah di bursa transfer, menandingi Manchester City dan Chelsea sehingga dapat kembali ke masa kejayaan.

4 dari 4 halaman

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita