Media Vietnam Soroti Ronaldo Kwateh yang Dikritik Habis-habisan Kelar Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20 - Okezone

 

Media Vietnam Soroti Ronaldo Kwateh yang Dikritik Habis-habisan Kelar Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20

bola.okezone.com
March 4, 2023
Ronaldo Kwateh merupakan mantan pemain Madura United - FOTO: PSSI
Ronaldo Kwateh merupakan mantan pemain Madura United - FOTO: PSSI

MEDIA Vietnam, thethao247.vn, menyoroti penyerang Timnas Indonesia U-20 Ronaldo Kwateh yang dikritik habis-habisan. Penyerang muda itu mendapat kritik setelah laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Irak U-20 usai.

Pada Rabu 1 Maret 2023, Timnas Indonesia U-20 takluk dengan skor 2-0 dari Timnas Irak U-20. Ronaldo Kwateh yang menjadi andalan di lini depan mendapat kritik usai laga tersebut, kritik habis-habisan yang diberikan kepada Ronaldo Kwateh justru mendapat perhatian dari media Vietnam.

Ronaldo Kwateh merupakan pemain Timnas Indonesia U-20 yang saat ini berkarier di Turki (FOTO: PSSI).

Media Vietnam tersebut menyoroti salah satu kritik yang didapat Ronaldo Kwateh, kritikan tersebut berbunyi: "Ronaldo seharusnya menjadi andalan serangan Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Irak U-20. Pemain ini dipasangkan dengan Hokky Caraka dalam formasi 4-4-2. Namun, selama pertandingan, Ronaldo kerap tampil bingung di atas lapangan."

Ada pun kritikan lainnya yang disorot oleh media Vietnam ini, kritik tersebut tentang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka yang gagal memanfaatkan peluang matang di awal laga. Kritikan tersebut tertulis: "Kekalahan tersebut sangat disayangkan karena Timnas U-20 memiliki beberapa peluang emas di 15 menit pertama babak pertama. Tapi Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh tidak bisa mengubah peluang bagus menjadi gol."

Tidak hanya sampai di situ, thethao247.vn juga menyoroti sikap yang ditunjukkan ketua umum PSSI yang baru, Erick Thohir. Ketua Umum PSSI menyemangati pemain Timnas Indonesia U-20 dan menyinggung soal kemenangan atas Timnas Vietnam U-20 di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Pada akhir tulisan yang dibuat media Vietnam, thethao247.vn mengatakan jika tidak berbenah ketika melawan Timnas Suriah U-20 di laga kedua maka tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 bisa pulang lebih cepat. Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timnas Suriah U-20 pada Sabtu 4 Maret 2023 pukul 19.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Jelang laga kedua melawan Timnas Suriah U-20 di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 diharapkan sudah melakukan perbaikan yang dirasa kurang saat kalah dari Timnas Irak U-20. Mulai dari penyelesaian akhir hingga operan-operan yang tidak akurat.

Duel bola atas antara pemain Timnas Indonesia U-20 dengan pemain Timnas Irak U-20 (FOTO: AFC).

Pertandingan ini sendiri sangat penting bagi Timnas Indonesia U-20 karena mereka tidak boleh kalah dari Timnas Suriah U-20 dan harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Kekalahan di laga ini membuat anak asuh Shin Tae-yong angkat koper lebih awal.

Perlu diketahui bahwa hanya juara grup dan peringkat kedua yang berhak lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia U-20 2023. Saat ini, Timnas Indonesia U-20 yang berada di Grup A menempati posisi ketiga setelah satu pertandingan dan masih tanpa poin.

Follow Berita Okezone di Google News

(MYF)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita