Lupakan Frenkie de Jong, Man United Harus Dapatkan Bintang Tim Rival yang Tebar Kode Ingin Gabung - Goal

 

Lupakan Frenkie de Jong, Man United Harus Dapatkan Bintang Tim Rival yang Tebar Kode Ingin Gabung

Sabtu, 4 Maret 2023 02:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebaiknya lupakan Frenkie de Jong dan harus dapatkan bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebaiknya lupakan Frenkie de Jong dan harus dapatkan bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebaiknya lupakan Frenkie de Jong dan harus dapatkan bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

Pasalnya, Alexis Mac Allister secara tak langsung sudah terbar kode untuk bergabung ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Sudah bukan rahasia lagi sejatinya apabila Man United terus mengejar tanda tangan Frenkie de Jong sebab pengejaran tersebut sudah berlangsung sejak bursa transfer musim panas lalu.

Pada akhirnya, Setan Merah gagal mendapatkan pria berusia 25 tahun tersebut dan beralih mendatangkan gelandang Real Madrid, Casemiro.

Casemiro sendiri diproyeksi sebagai pelindung di lini tengah dengan kemampuan intersep dan membaca permainannya yang baik.

Sementara itu, tugas menjadi pendikte permainan, yang seharusnya diserahkan pada Frenkie de Jong, akhirnya diemban oleh Christian Eriksen.

Hasrat Man United untuk mengejar De Jong nyatanya belum berhenti, apalagi Barcelona saat ini tertimpa musibah tak bisa belanja pemain pada bursa transfer mendatang karena melanggar peraturan keuangan Liga Spanyol.

Barcelona kabarnya harus mengumpulkan 178 juta poundsterling (sekitar Rp3,2 triliun) agar bisa belanja pemain baru sehingga La Blaugrana kemungkinan harus menjual beberapa bintangnya.

Salah satu bintang yang mungkin ditumbalkan Barcelona untuk dijual adalah Frenkie de Jong meskipun ada kabar bahwa kedua belah pihak ogah untuk bercerai sebelumnya.

Meski belum menemui titik terang apakah Manchester United bisa mendatangkan Frenkie de Jong, ada baiknya Setan Merah lupakan sang pemain dan beralih ke bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister.

Terlebih lagi, Alexis Mac Allister juga secara tak langsung sudah menebar kode untuk bergabung ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

1. Mac Allister Kode Ingin Gabung Man United

Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister, kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)
Gelandang Brighton, Alexis Mac Allister, kala mengeksekusi penalti di laga kontra Leicester City (04/09/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Bintang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, menyebut Manchester United saat ditanyai mengenai rencana transfernya di masa mendatang.

Alexis Mac Allister sendiri memang sudah diisukan bakal menuju pintu keluar Brighton & Hove Albion di tengah minat Chelsea dan Juventus yang meminati jasanya.

Pria berusia 24 tahun tersebut aslinya tidak mempunyai preferensi mengenai pelabuhan yang akan dituju berikutnya, tetapi sang pemain berhasrat untuk bisa tetap di Liga Inggris.

“Kebenarannya adalah saya tak punya tim secara spesifik yang mana dikatakan cocok dengan gaya bermain saya. Manchester United baru sedikit kembali ke masa jayanya,” kata Mac Allister.

“Sementara itu, Liverpool tengah dalam performa naik turun, tetapi mereka masih punya pelatih dan tim yang penting. Jika Anda bertanya, langkah berikut saya tetap berada di Liga Inggris,” tandas Mac Allister.

Hal ini secara tidak langsung membuat Mac Allister menebar kode untuk bisa bergabung ke Manchester United mengingat Setan Merah tengah menapaki langkah kembali ke masa jayanya.

Terlebih lagi, setiap pemain pastinya berhasrat keras untuk bisa terus mengembangkan potensi dirinya dan pemain Timnas Argentina ini bisa menjadikan Man United sebagai pelabuhan selanjutnya.

Brighton & Hove Albion sebelumnya memboyong Alexis Mac Allister pada Januari 2019 lalu dari Argentinos Jrs senilai 8 juta euro (sekitar Rp130 miliar).

Selama membela Brighton & Hove Albion dari 2019, Alexis Mac Allister sudah mencetak 15 gol dan 6 assist dalam 94 penampilan di semua ajang.

Jika Manchester United berminat mendatangkan Alexis Mac Allister pada bursa transfer, Transfermarkt mencatat harga sang pemain berada di angka yang cukup masuk akal, yaitu 42 juta euro atau sekitar 730 miliar rupiah.

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek